in

5 Langkah TOP Mendidik Anak Bandel

Anak adalah seorang yang berkarakter  berjuta warna sehingga anak tidak mudah dipahami begitu saya. Kadang orang stress dengan sikap anaknya bahkan sampai membunuh anaknya sendiri, sadissss guys….

Anak boleh dikategorikan sebagai human error spesial, banyak yang akan dia perbuat meski dalam pandangan seseorang itu salah namun menurutnya senang dan benar. Dalam perbuatannnya itu kita selaku orang tua di rumah atau guru disekolah tetap cerdas memahami relita anak, ada beberapa hal dan begitu banyak hal dalam menanggapi anak yang memeiliki kemampuan untuk berbuat apalagi sikapnya mengarah ke sifat bandel. 5 cara Ampuh mengatasinya :

1.Kemauan Anak

Hai sob,,,,, yang jadi orang tua atau guru perhatikan secara baik dan benar jika anak memiliki karakter bandel maka seharusnya kalian melihat apa kemauan anak tersebut. Kemana arah pemikirannya, apa yang ia inginkan, bisa jadi apa yang menurut kita tidak terfikirkan namun akan bermunculan pada logika daya pikir anak. Nah dari situ kita mulai dengan mencermati apa yang sebenarnya menjadi kemauannya itu, anak bandel tidak masuk kelas tidak menutup kemungkinan dia malu pada temannya, dia ingin temannya jemput dan lain sebagainya.

2. Kemapuan Anak

Sob yang baik hati, hal yang kedua cara mengatasi anak yang bandel menurutku adalah kita cerdas membaca kemampuan setiap anak. Apa kecerdasan dan emosi anak ada pada taraf 0-40, 40-50, 50-90,90-100.

  1. a. 0-40 taraf rendah
  2. b. 40-50 taraf mulai
  3. c. 50-90 taraf menengah
  4. d. 90-100 taraf tingggi

3. Kesadaran Anak

Dalam membawa kepada hal yang diinginkan maka seorang anak yang sifatnya membandel perlu kita adakan intropeksi terhadap dirinya, berikan sanksi berkaitan perbuatannya namun sanksi yang sifatnya menyadarkan. Dari sinilah kita akan melihat berpa besar kesadaran dia dalam menanggapi sikap pada dirirnya.

4.Kenyamanan Anak

Yang satu ini perlu kita analis sebaik mungkin, taraf umur dewasa saja membutuhkan kenyamanan dalam segala hal. Seorang istri nyaman terhadap suaminya, begitu sebaliknya. Seorang pacar nyaman terhadap kekasihnya, masayarakat nyaman terhadap kepemerintahannya. Seorang anak yang bandel jika dia di lilngkungan keluarga kita analisa apa yang menjadi dia kurang nyaman pada lingkungan itu, begitu juga dalam lingkungan sekolahnya apa yang dia merasa kurang nyaman.

5. Kebutuhan Anak

Gusy anatara keinginan dan kebutuha memili referensi yang hampir mirip, namun perlu diketahui bahawa riilnya berbeda, antara keinginan dan kebutuhan. Belum tentu yang dia inginkan itu sudah dibutuhkan, contoh dia ingin bajunya setelah di miliki bahwa baju itu pelu adanya celana dan seterusnya. Nah sehingganya itu kita perlu mengarahkan pandangan ke ruang anak tersebut ketika bandel dengan cara mengukur seberapa besar kebutuhan anak tersebut dalam keseharian, kayak 4 sehat 5 sempurna guys.. hehehehehe.

Ok itu dulu dari saya dalam berbagi ilmu pengetahuan melalui sepenggal kalimat namun mempunyai makna yang luas. Ide akan diciptakan dari kemauan.

Jangan selalu menganggap anak yang bandel adalah anak yang jahat, mereka menjadi seperti itu karena kurangnya sebuah pengalaman, kemauan yang tinggi, tetapi tidak memili pemikiran yang luas. Ingaat dunia tak selebar pipi NIKE(Ikan Halus).

Tags: Tag Artikel

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Di Resepsi Syahrini Reino Tamu Dilarang Lakukan Hal Ini, Raffi Ahmad Sampai Ditegur!

Hari Pertama, Pasa Pabukoan Diserbu Warga