in

5 Lelucon Paling Jahil April Mop Yang Berujung Petaka

Pada tanggal satu April, biasa dirayakan sebagai April Mop atau April Fools. Memang mungkin seru mengingat kita bisa mengerjai orang lain dengan berita-berita bohong. Melihat ekspresi mereka kena tipu, pastinya bikin kita jadi terpingkal-pingkal. Banyak sekali negara yang menjadikan April Mob ini seperti peristiwa tahunan.

Meskipun pada April Mop seolah legal untuk berbuat jahil, tapi tetap harus ada batasannya. Jangan sampai berbuat ceroboh, bisa-bisa kita yang kena marah karena orang yang kita kerjai tidak terima. Apalagi ketika bercandaan sampai berujung petaka dan hal-hal buruk seperti kisah-kisah berikut ini. Jangan tiru ini di rumah ya.

1. Lelucon April Mop untuk meracuni orang

lensaterkini.web.id – Hanya untuk merayakan April Mop ini, seorang pria harus meregang nyawa. Tepatnya di China beberapa tahun yang lalu, seorang dokter muda melakukan keisengan untuk mengerjai temannya. Dia mencampurkan cairan berbahaya yang biasa digunakan di laboratorium pada minuman target keisangannya.

Alhasil, teman pria tersebut mengalami gangguan pada liver dan beberapa organ pencernaannya. Setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit, akhirnya teman pria tersebut meninggal dunia. Polisi berpendapat bahwa ada motif lain selain keisengan yang melatar belakangi kejadian tersebut. Akhirnya pria yang bernama Lin Senhao itu harus mendekam di penjara.

2. Ditangkap Gara-gara April Mob

Di Virginia Amerika, seorang ibu bernama Angela Timmons mengerjai anaknya dengan mengirimi sebuah info palsu. Anggela mengabarkan melalui SMS bahwa ada sebuah penembakan di kantor tempat dia bekerja. Karena anaknya tidak tahu kalau itu adalah sebuah tipuan, maka gadis tersebut segera menelepon bantuan 911.

Dengan segera polisi sudah datang ke tempat kerja Angela, namun tidak terjadi apa-apa di sana. Akhirnya Angela harus ditangkap dan mempertanggung jawabkan atas kebodohan yang telah ia kerjakan.

3. Tsunami April Fool

lensaterkini.web.id – Pada tahun 1946, sebuah peringatan adanya Tsunami bertepatan dengan perayaan April Mop ini. Akibatnya banyak orang yang mengira bahwa hal tersebut hanya sebuah hoax. Hingga akhirnya Amerika Serikat  mengabarkan lagi peringatan tsunami tersebut. Yang terjadi malah ratusan orang harus meninggal dunia akibat bencana tsunami.

Kebanyakan korban tersebut adalah orang-orang yang menganggap bahwa peringatan dari pemerintah hanyalah sebuah lelucon april fools. Akhirnya peristiwa ini dikenal dengan nama “Tsunami April Mop”.

4. Kematian tokoh-tokoh terkenal

Berbarengan dengan peristiwa April Mop, ada beberapa tokoh yang meninggal di tanggal tersebut. Misalnya saja Raja George II dari Yunani, aktor Leslie Cheung  dan vokalis musik rock gothic Rozz William. Awalnya semua hanya tertawa-tawa mendengar kabar tragis itu lantaran dikira bercanda karena pas dengan momen April Fools.

Tapi kemudian orang-orang pun akhirnya menyesal dan berduka karena kabar kematian di 1 April memang benar. Peristiwa April mop yang satu ini memang kelewatan, karena hal yang menyangkut tentang berita duka malah dianggap sebagai berita konyol. Semoga hal semacam ini tidak terulang kembali.

5. Kedatangan Alien dan evakuasi besar-besaran

lensaterkini.web.id – Lantaran ingin ikut merayakan april mop, sebuah koran di Yordania mengabarkan sebuah berita hoax pada halaman utamanya. Dikatakan bahwa sebuah kapal Alien mendarat di tengah kota. Alhasil semua warga langsung panik dan memilih mengungsi. Puluhan ribu orang di evakuasi agar keluar dari kota.

Tidak hanya itu, bahkan wali kota di sana sempat percaya akan pemberitaan hoax tersebut memutuskan untuk meliburkan segala aktivitas yang ada di kota itu. Kedatangan Alien ini menyebabkan ketakutan yang luar biasa pada seluruh kota.

Mau merayakan atau tidak itu terserah diri masing-masing. Yang jelas jangan sampai berbuat konyol seperti peristiwa-peristiwa di atas. Meskipun bergurau, tetap ingat pada batasan. Jangan sampai lelucon malah berubah jadi petaka bagi diri kita maupun orang lain.

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Kehabisan Bensin, Duet Jambret Dihambo Massa

Tiga Bulan Menikah, Nenek Eksekusi Kakek