in

5 Murid SD dan SMP IT Nurul Ilmi Pariaman Juara Karate 

Tidak hanya unggul di bidang akademik dan tahfiz, SD IT dan SMP IT Nurul Ilmi Pariaman jiga menorehkan prestasi di bidang beladiri. Lima siswa mereka berhasil meraih juara dari berbagai kelas pada Kejuaraan Karate di Kota Pariaman.

Kepala SD IT Nurul Ilmi Pariaman Indra Suprapto dan Kepsek SMP IT Nurul Ilmi Yonanda Lesmana menjelaskan kelima siswa mereka yang berhasil meraih juara pada Kejuaraan Karate yang diikuti Dojo se Kota Pariaman dua orang merupakan murid SD, tiga laginya siswa SMP.

Mereka adalah Muhammad Zafran Khairi kelas III SD juara II kata usia pra pemula putra dan Muhammad Alzaki kelas 6 SD juara II Kata di kelas pemula.

Untuk siswa SMP yang berhasil meraih juara adalah Rafa Etriska Ramadhan dan Fakhri Mubarak  Muksal  dari kelas IX juara III kelas komite kadet putra berat 52 kilogram. Kemudian Syakiran Kikandri  Saputri dari kelas VIII meraih juara III komite putri kadet berat 48 kilogram.

Indra menjelaskan bahwa sekolah di lingkungan Nurul Ilmi Billingual Inegrated Islamic School (NIBIIS) baik SD maupun SMP memiliki beberapa pilihan ekstrakurikuler yang bisa diikuti siswa seuai dengan bakat dan minat mereka. Mulai dari beladiri seperti karate hingga olahraga fustal dan badminton serta desain grafis.

“Ekskul beladiri termasuk salah satu olahraga favorit yang banyak diikuti murid SD dan siswa SMP. Mereka juga aktif ikut berbagai kejuaraan dan Alhamdulillah selalu berhasil meraih medali,” ujarnya kepada Padang Ekspres.

Bahkan pada tahun 2022 murid Nurul Ilmi berhasil mewakili Kota Pariaman untuk KOSN tingkat Sumbar.

Nah mereka yang meraih juara tersebut sebut Indra memang cukup konsisten mengikuti ekskul beladiri karate bahkan di antaranya ada yang sudah ikut 4 tahun.

Tak hanya di bidang beladiri, kegiatan ekskul desain grafis juga berhasil mengantarkan Majid kelas VI SD juara I lomba melukis tingkat Kota Pariaman beberapa waktu lalu.

Ke depan pihaknya akan melaksanakan ekskul olahraga memanah bahkan juga direncanakan untuk olahraga berkuda. Sehingga siswa bisa terus meningkatkan kemampuannya.

Sementara itu Muhammad Al Zaki bahagia dengan prestasi yang berhasil ia raih. Sebelumnya Zaki juga pernah meraih juara karate pada KOSN tingkat Kecamatan Pariaman Tengah.

“Saya menyenangi karate karena sebagai laki-laki tentu sebaiknya memiliki kemampuan ilmu beladiri. Semoga di tahun mendatang saya bisa mengukir prestasi lebih baik lagi,” ujarnya. (nia)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Padek Cup 2023 Terobosan Luar Biasa, Wadahi Bibit Pesepakbola Profesional

Baekhyun EXO akan gelar siaran “live” rayakan bebas wajib militer