in

6 Alasan Kenapa Kamu Harus Memiliki Hewan Peliharaan

lensaterkini.web.id – Kucing, anjing, ikan, atau burung memiliki wajah dan perilaku yang lucu. Jadi tak jarang Anda juga ingin menjadikannya sebagai teman di rumah.

Seperti dilansir healthmeup.com, penelitian telah menunjukkan bahwa mereka yang memiliki hewan peliharaan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan baik secara fisik, emosional dan mental. Inilah manfaat kesehatannya.

BACA JUGA : 7 Hewan Cantik Yang Dilarang Dipelihara Manusia

Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah studi kesehatan menunjukkan bahwa orang-orang yang memiliki hewan peliharaan mereka sendiri akan menurunkan tingkat tekanan darah dan kadar trigliserida mereka. Keduanya bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol sehingga mereka bisa terhindar dari penyakit jantung dibandingkan dengan mereka yang tidak memelihara hewan.

Menurunkan risiko depresi

Tanpa disadari, melihat pola perilaku binatang dan berkomunikasi dengan hewan mampu membuat segala macam tekanan dalam pikiran berangsur-angsur hilang. Hewan juga mampu memberi pemilik rasa cinta dan cinta tanpa pamrih. Jadi Anda juga akan merasa lebih terdukung secara psikologis dan risiko depresi akan hilang.

Mencegah alergi

Hal ini mungkin mengejutkan. Bagi banyak orang yang berpendapat bahwa hewan peliharaan mampu memicu alergi dan gangguan pernafasan seperti asma. Namun ternyata, menumbuhkan anak-anak di rumah dengan hewan peliharaan berbulu seperti kucing dan anjing cenderung mengembangkan resistansi terhadap alergi dan asma sejak usia dini.

BACA JUGA : 7 Hewan Pembawa Sial Jika Kamu Pelihara

Menurunkan tingkat stres

Mempertahankan hewan itu sendiri bisa menurunkan tingkat stres. Salah satu alasannya adalah ketika Anda memuja hewan peliharaan Anda, tingkat sensorik Anda naik dan stres menurun.

Meningkatkan kemampuan bersosialisasi

Binatang peliharaan bisa berfungsi sebagai pemecah es atau pemusnah hening saat Anda mencoba bersosialisasi dengan orang yang Anda kenal. Selain itu, tanpa menyadarinya, dengan membawa hewan peliharaan berkeliling lingkungan, Anda bisa berkenalan dengan orang baru.

Membuat kamu bahagia

Bermain dengan hewan peliharaan bisa meningkatkan produksi hormon serotonin dan dopamin di otak. Kedua hormon ini diketahui membuat Anda merasa senang, tenang, dan lebih rileks. Jadi, apakah Anda tertarik untuk menyimpan binatang yang lucu?

Terimakasih Telah Berkunjung, Have FUN

What do you think?

Written by virgo

Catut Nama Sekda Pidie, Kuras Uang Pencaker Rp 5 Juta

Wagub Sambut Baik Munas XII Unio Indonesia di Palembang