Beranda Kesehatan 7 Herbal Pembersih Dan Penjaga Kesehatan Liver

7 Herbal Pembersih Dan Penjaga Kesehatan Liver

932
0
BERBAGI

Organ liver merupakan salah satu bagian vital yang terdapat dalam tubuh yang bekerja keras untuk dapat membuat tubuh Anda menjadi sehat setiap harinya. Kegunaan organ liver dalam tubuh ialah berfungsi untuk menjaga tubuh dari dari serangan racun-racun yang dapat membahayakan kesehatan. Beberapa orang mengalami gangguan pada liver mereka karena gaya hidup yang kurang sehat. Semakin banyak makanan yang tidak sehat dan higienis dikonsumsi, kesehatan tubuh beresiko lebih besar untuk terkena penyakit karena tubuh menerima banyak toksin dan racun dari luar, yang disebabkan oleh rusaknya liver.
Untuk dapat menjaga liver selalu terjaga kesehatannya, sebaiknya Anda perlu mencoba untuk mengkonsumsi beberapa herbal tertentu secara teratur. Berikut ada beberapa jenis herbal yang dapat kamu konsumsi secara teratur untuk dapat membantu memperbaiki dan membersihkan liver Anda dari racun-racun yang merusak.

1.    Kunyit
Herbal pertama yang dapat membantu dalam membersihkan organ liver ialah kunyit. Karena kunyit merupakan salah satu tanaman ajaib yang memiliki seribu satu macam manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kinerja kunyit yaitu dapat mengaktifkan enzim bermanfaat yang ada di dalam liver dan akan membuang zat jahat karsinogen yaitu sebuah zat pemicu munculnya penyakit kanker dalam tubuh.

2.    Teh hijau
Apakah Anda seorang penikmat teh? Pastinya mengerti soal teh yang satu ini. Teh hijau atau biasa disebut juga green tea ini dapat bermanfaat sebagai detox yang sangat baik bagi tubuh. Teh ini kaya akan kandungan zat antioksidan yang berguna membantu untuk menghilangkan racun dan kotoran yang sudah terakumulasi dalam tubuh Anda. Jika Anda rajin mengkonsumsi teh hijau setiap harinya, maka dapat membantu tubuh untuk menghilangkan semua racun-racun yang ada. Teh ini juga baik bagi Anda yang sedang diet dan mampu menjaga kecantikan kulit.

3.    Alpukat
Buah alpukat merupakan salah satu dari sedemikian banyak banyak buah yang memiliki kemampuan baik dalam memperbaiki organ liver yang sudah rusak. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam alpukat dapat melindungi liver dari serangan racun yang mengancam. Dengan cara memasukkan buah alpukat ke dalam menu makanan, hal tersebut sama saja dengan memperhatikan kesehatan organ liver dan juga tubuh Anda.

4.    Bayam
Sayuran kesukaan popeye ini, memang kaya akan manfaat. Ya, bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan zat yang terkandung di dalamnya dapat membersihkan organ liver. Dalam seikat sayur bayam memiliki sebuah zat bernama glutathione, yang dapat mengaktifkan seluruh enzim pada tubuh, yang kemudian akan diubah menjadi alat pembersih liver secara efektif.


5.    Tomat
Sayur sekaligus buah ini, siapa yang tidak mengenalnya. Dalam satu buah tomat mengandung paling tidak sekitar 170 mg zat glutathione, zat ini memang mampu bekerja sangat baik untuk mendetoksifikasi organ liver dari segala macam masalah. Dengan mengkonsumsi satu buah tomat segar setiap harinya, sama saja dengan berinvestasi untuk kesehatan Anda.


6.    Kenari
Kacang kenari juga mengandung zat glutathione dan juga merupakan sumber dari asam lemak baik omega 3, dimana zat-zat tersebut dapat membantu dalam  mendetoksifikasi liver sekaligus memberi makan sel otak Anda. 


7.    Asparagus
Bagi Anda penggemar sayur, pasti sudah mengenalnya. Asparagus merupakan salah satu sayuran diuretik alami. Asparagus baik dikonsumsi dalam keadaan mentah ataupun matang. Sayur ini merupakan salah satu makanan baik untuk mendetoksifikasi hati.