in

7 Orang Calon Anggota KPID Sumsel Diserahkan ke Gubernur

Antoni Yuzar (BP/DUDY OSKANDAR)

Palembang, BP- Sebagai tindak lanjut dari penyerahan hasil Uji kompetensi calon anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Selatan (Sumsel)  periode 2022 -2025, dan berdasarkan surat Keputusan Tim Seleksi dengan Nomor Surat 017/TimselKPID-SS/XV2021 yang dilakukan oleh Tim Seleksi Pemilihan Anggota KPID Sumsel periode  2021 2024

Serta berdasarkan Peraturan KPI Nomor 01/P/KPV07/2014 tentang kelembagaan KPI Pasal 23 dan Pasal 24. Komisi I DPRD Provinsi  Sumsel telah melakukan  tahap Fit and profer test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada 21 calon anggota KPID Sumsel sejak Senin (10/1) hingga Rabu (12/1) di ruang rapat Komisi I DPRD Sumsel.

Baca Juga:  Mengenal Calon Kuat Panglima TNI Baru

Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar mengatakan, kalau pihaknya sudah melakukan  tahap uji Fit and profer test atau uji kelayakan dan kepatutan kepada 21 calon anggota KPID Sumsel.

“ Sebagaimana yang dikirimkan timsel sebanyak  21 orang , berdasarkan peraturan KPI No 1 tahun 2014 , DPRD melakukan seleksi , melakukan peringkatan rangking mulai 1 sampai 7 ,” katanya ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (18/1).

Rangking 1 sampai 7 itulah menurut politisi PKB ini  yang terpilih  untuk dapat di Skkan oleh Gubernur Sumsel.

Baca Juga:  Ketua DPR Bambang Soesatyo: Mari Kita Gaungkan Semangat Cinta Damai Penuh Persaudaraan

“Sedangkan sisanya  8 sampai 21 itu merupakan cadangan dan perengkingan ,” katanya.

Untuk nama-nama yang terpilih menurutnya segera akan diserahkan  , Selasa (18/1)  sesuai dengan persiapan akan disampaikan kepada Gubernur Sumsel dan pihaknya berharap Gubernur Sumsel juga akan segera  menSKkan uji kepatutan dan kelayakan sebanyak 7 orang yang telah sudah dilakukan perengkingan oleh Komisi I DPRD Sumsel.

“ Sesuai dengan peraturan KPI masa baktinya berlaku setelah di Skkan Gubernur, tahun ini 2022-2025 dengan demikian tugas kami sudah selesai dengan adanya hasil peringkatan  dan perengkingan berjumlah  7 orang terpilih dan sisanya nomor urut 8 sampai 21  menjadi cadangan,” katanya.

Baca Juga:  Arakan-arakan, Timnas All Star Bagi-bagi Kaos AN Cup

Dan hasil dari Komisi I DPRD Sumsel ini  menurutnya keputusan , ketetapan DPRD terhadap 7 orang  tersebut tidak akan  mengalami perubahan lagi  dan inilah yang akan disampaikan ke Gubernur Sumsel  hari ini.

“ Pelantikannya langsung oleh Gubernur,” katanya sembari tidak menyebut 7 nama calon anggota KPID Sumsel yang terpilih tersebut.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rombongan Touring Kendaraan Listrik Kemenhub Tiba di Palembang

Lakukan Pengeroyokan, Enam Remaja Tanggung Diamankan