in

7 Ponsel Jadul Nokia dengan Desain Terbaik yang Pernah Ada

Siapa yang tidak tahu dengan ponsel merk nokia, merk yang booming diawal perkembangan ponsel ini menjadi raksasa telekomunikasi saat itu.  Perusahaan asal Finlandia ini menjadi raja yang menguasai pasar ponsel secara luas dengan berbagai macam model yang di keluarkannya saat itu.  Selain itu nokia juga menjadi simbol prestise penggunanya.  Nokia menjadi merk pertama yang mengembangkan sebuah perangkat smartphone saat itu.  Mengusung sistem operasi Symbian OS, nokia berhasil menciptakan banyak ponsel pintar dengan model yang bervariatif juga. 

Namun nokia harus mengakui kekalahannya saat merk samsung mengusung sistem operasi yang lebih canggih yang diberi nama Android OS.  Selain terkenal akan kepintaran smartphone nya, nokia juga memiliki ketahanan yang cukup tangguh pada setiap perangkat telpon genggam mereka.  Selain itu juga nokia terkenal dengan desain dan bentuk yang sangat futuristik.  Saat itu nokia berani mendobrak kebiasaan desain hanphone yang monoton yang hanya berbentuk candy  bar layaknya sebuah remote televisi.  Ponsel Nokia berani membuat desain unik pada setiap ponsel nya.  Mungkin jika kita lihat saat ini hanya nokia yang memiliki desainer handal yang menciptakan desain-desain menarik dari setiap perangkat mereka.  Penasaran seperti apa saja bentuk dari desainer hanphone nokia yang sempat menjadi desain terbaik? Beriku adalah beberapa desain ponsel nokia yang dianggap memiliki desain terbaik.

NOKIA 7610

Nokia 7610 menjadi ponsel yang sangat booming saat itu, memiliki bentuk menyudut disisi kiri atas dan kanan bawah menjadi idola dipertengahan tahun 2004.  Ponsel ini memiliki kamera 1 megapixel, symbian OS v7, dan dengan konektivitas bluetooth yang sangat terkenal saat itu.

NOKIA 6600

Rilis lebih awal mendahului nokia 7610 di tahun 2003, hanphone ini menjadi ponsel dengan julukan “ponsel sejuta umat” karena ponsel ini menjadi best selling saat itu.  Berbentuk menyerupai tubuh karakter doraemon, menjadikan ponsel ini unik dan memiliki desain yang sangat khas.  ponsel ini memiliki berat 126gram, berkamera VGA, dan bluetooth dan infra red sebagai konektivitas untuk berbagi file.

NOKIA N-GAGE

Untuk para gamer sejati nokia saat itu menciptakan sebuah perangkat ponsel yang didedikasikan untuk para penggila game. N-gage menjadi ponsel pertama nokia yang mengusung game sebagai tagline mereka.  Tersedia dalam 2 jenis yaitu n-gage classic dan n-gage QD ponsel ini memiliki bentuk yang sangat unik menyerupai stick game consol.

NOKIA 3250

Nokia 3250 memiliki bentuk yang sangat menarik, berbentuk kotak ponsel ini di tujukan bagi para pencinta musik dan foto.  Tombol bawah pada ponsel ini dapat di putar 180® sangat keren sekali mengingat saat itu belum ada desain ponsel yang sangat futuristik.  Nokia 3250 memiliki layar TFT matrix dengan kapasistas memory 8GB.

NOKIA COMMUNICATOR

Tak hanya menonjolkan dari segmentasi lifestyle, nokia pun mendesain perangkat ponselnya untuk segmentasi para pembisnis, terbukti nokia menciptakan ponsel dengan series communicator yang di khusus kan untuk para pembisnis.  Desain ponsel yang memiliki satu layar sekunder dan satu layar utama, layaknya sebuah laptop ponsel ini pun di desain dengan memiliki ukuran layar mencapai 4 inci.

NOKIA N90

Para pecinta photography nokia N90 merupakan perangkat yang harus dimiliki, memiliki desain flip layar di ponsel ini dapat di putar hingga menyerupai handycam yang keren.  Tidak seperti ponsel yang pada umumnya meletakan kamera di belakang ponsel, nokia N90 meletakan kamera disamping kanan ponsel karena fungsi ponsel ini yang dapat di rubah menjadi handycam.

NOKIA 7380

Sudah pernah  lihat desain ponsel yang hanya seukuran korek api? Nokia 7380 telah melakukan hal yang luar biasa dengan mengeluarkan series yang hanya seukuran korek api.  Nokia 7310 merupakan rangkaian seri fashion phone yang nokia keluarkan.  Ponsel mungil ini hanya memiliki touch wheel navigation sama seperti yang ada di ipod apple.  Ponsel ini pun di lengkapi layar mini dan kamera yang beresolusi vga.

Sebetulnya masih banyak sekali desain-desain unik lainnya yag dimiliki nokia.  Nokia berani mengeksplorasi desain-desain mereka sehingga tidak terkesan monoton. seperti saat ini.  beberapa model nokia bahkan dijadikan sebagai barang-barang kolektor.  Nokia menjadi legenda saat ini, menjadi pioner untuk smartphone dengan desain yang futuristik.

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warna Smartphone Yang Akan Tren Pada Tahun 2018

Himbauan Kepada Masyarakat Untuk Tidak Golput