in

Acha dan Volland cerita hal seru hingga mistis di balik film “Mumun”

Jakarta (ANTARA) – Acha Septriasa dan Volland Humonggio pada Senin berkunjung ke kantor ANTARA dan menceritakan pengalaman seru hingga mistis saat mereka syuting film horor komedi “Mumun” yang akan tayang 1 September mendatang.

Diketahui, salah satu lokasi syuting dari film yang diadaptasi dari sinetron populer “Jadi Pocong” itu dekat dengan kuburan keramat di kawasan Bekasi. Volland mengaku bahwa awalnya, dia tak menyadari bahwa kuburan tersebut adalah kuburan asli.

“Lagi nunggu take, kita di luar dulu nih, terus kita duduk. Saya, Ence Bagus, Fajar Nugra, itu lihat kayak ada peti gitu ya. Ih keren banget anak art bikinnya, kayak beneran gitu,” ujar Volland.

Baca juga: Acha Septriasa tak menyangka akan jadi pocong di film “Mumun”

Baca juga: Eddies Adelia puji akting Acha Septriasa di film “Mumun”

“Kan udah malam tuh jam 2, kita lihat-lihat lagi kok ini asli banget ya, jadi penasaran. Keren ya kalian bikinnya serius, (kata kru) enggak bang itu kuburan beneran,” sambungnya.

Sementara Acha bercerita bahwa dia mengalami kejadian mistis yang tidak dia sadari, yaitu saat dia melakukan adegan di rumah Husein si penggali kubur yang diperankan Mandra.

“Ketika akting bersama Bang Mandra itu memang ada kejadian lumayan unik, karena sutradara dan Bang Mandra melihat di VT itu, ketika aku berdiri nakutin Bang Mandra, itu bukan aku mukanya, bener-bener beda gitu. Akhirnya banyak yang diedit,” tutur Acha.

“Makanya kok banyak shot yang aku enggak dilihatin close up-nya. Aku bingung kan, kenapa kok karakter Acha ini dari belakang terus gitu. Tapi ternyata itu VT-nya berbahaya, jadi yang direkam itu bukan Acha,” tambah dia.

Kejadian-kejadian mistis tersebut, kata Acha dan Volland, baru terbongkar setelah syuting selesai. Hal tersebut, lanjut mereka, sengaja dirahasiakan oleh Rizal Mantovani sang sutradara dan Mandra agar seluruh tim, terutama Acha yang berperan sebagai Pocong Mumun, tetap fokus.

“Untungnya aku bener-bener kuat walaupun ternyata ada kejadian-kejadian seperti itu, Bang Mandra bilang jangan bilang Acha, semua bilang jangan bilang Acha,” ujar Acha.

“Jadi ini film ada kocaknya, ada seramnya. Tapi yang lebih seram ada di balik layarnya,” imbuhnya.

Kendati demikian, Volland dan Acha bersyukur karena beberapa pemain film “Mumun” merupakan komedian sehingga suasana syuting tidak begitu menyeramkan meski dilakukan di malam hari.

“Di lokasi selalu rame ya, apalagi timnya Jefri itu ada Ence, Fajar, Bedu. Jadi mereka bertiga kayak ice breaking aja. Ada aja lah yang mereka kerjain, jadi rasa takut itu enggak ada,” tutur Volland.

“Malah kita terselamatkan banget karena di lokasi syuting itu kita didukung sama komedian semua, sehingga enggak kerasa syuting sudah 20 jam. Bedu dan yang lain itu ada terus, muncul terus dengan suara-suaranya dan kekonyolannya,” tutup Acha.

Baca juga: Sempat dicibir, Volland Humonggio ingin buktikan kemampuan di “Mumun”

Baca juga: Rizal Mantovani tak kesulitan adaptasi “Mumun” dari sinetron ke film

Baca juga: Cerita Acha Septriasa perankan tiga karakter sekaligus di film “Mumun”

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Juara Sumbar, Senam Kreasi Perwosi Padangpanjang Melaju ke Nasional

“Jagat Arwah” tampilkan horor dan fantasi pada cuplikan film perdana