in

Ahok: Kamu Mau Cari Sarajana atau Tukang Bersihin Got Sih?

PUTRA | Senin,16 Januari 2017 – 20:05:57 WIB

Dibaca: 245 kali 

JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sudah meninggalkan pesan agar pekerja harian lepas (PHL) yang lama tidak dikeluarkan asalkan memiliki kinerja yang baik selama ini.

“Pesan saya kan jelas, PHL yang lama selama rajin jangan dikeluarin. Kalau umurnya baru 50-an juga jangan dikeluarin. Kita sudah perbaiki pergubnya,” ujar Ahok di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (16/1/2017).

Ahok juga mengatakan, tes untuk PHL tidak perlu terlalu sulit. Bahkan, menurut dia, PHL yang bertugas sebagai penyapu jalan atau membersihkan got tidak perlu melek huruf.

“Aduh, mau tes apa sih? Cuma bersih-bersih got mau tes apa? Saya mau tanya kamu mau cari sarjana apa cari tukang bersih got? Enggak perlu terlalu pinter kok, yang penting kamu jujur mau kerja rajin,” ujar Ahok.

Sistem perekrutan pekerja harian lepas (PHL) Dinas lingkungan hidup DKI Jakarta tahun ini mengalami perubahan.

Adapun perubahan itu membuat para calon pekerja yang berminat harus berupaya ekstra keras lagi agar bisa diterima.

Sebab, ada mekanisme eliminasi dalam proses penerimaan demi menyesuaikan diri dengan kuota PHL yang tersedia.

Oleh karena itu, meski memenuhi syarat dan mendapatkan poin tinggi, pelamar itu belum tentu diterima.

“Dengan dikeluarkannya Pergub Nomor 212 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan dan Surat Edaran Sekretaris Daerah DKI Jakarta Nomor 51/SE/2016 tentang Pedoman Pengadaan Penyedia Jasa Lainnya, PHL ini disebut juga jasa orang perorangan yang direkrut dengan pengadaan langsung,” kata salah satu mantan pejabat pengadaan barang dan jasa di DKI, Benny Nugraha.

Editor : Putra


What do you think?

Written by virgo

Kemdikbud Akan Revitalisasi 52 Ribu Sekolah Tahun Ini

Alasan Melanie Subono terjun ke dunia film