in

AHY: “New Normal”, Harus Ekstra Waspada saat Kembali Beraktivitas

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengingatkan bahwa “new normal” bukan berarti kondisi telah pulih dari pandemi Covid-19.

Namun, harus ekstra waspada ketika sudah kembali beraktivitas dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya amati trending topic soal “new normal” hari ini. Beredar kabar banyak  mall dan fasilitas umum segera dibuka, banyak pula yang akan kembali ke kantor. Ingat, “new normal” bukan berarti keadaan telah pulih, “new normal” berarti kita harus ekstra waspada saat kembali pada aktivitas semula,” tweet AHY di akun Twitter resminya, Selasa (26/5/2020)

Menurutnya, jumlah pasien positif Covid-19 masih naik. Kita masih berjuang untuk terus menekan penyebarannya. Risiko tertular masih tinggi.

“(Jadi), kita harus disiplin, menerapkan aturan tetap jaga jarak, jaga kebersihan, jaga kesehatan sebagai “new normal” kita,” ingatnya.

Saat ini, lanjut AHY, hanya kedisiplinan dan kesadaran sendirilah yang bisa menyelamatkan kita dari penyebaran wabah Covid-19.

“Tetap waspada, jangan lengah dengan rutinitas. New normal harus hadirkan new habit. Keadaan kita belum kembali seperti semula,” tambahnya.(esg)

The post AHY: “New Normal”, Harus Ekstra Waspada saat Kembali Beraktivitas appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sumbar Akan Jalankan Konsep New Normal, Gubernur Vidcon Bersama Bupati dan Walikota

Anggota DPR Ingatkan Aturan “New Normal” Jangan Tumpang-tindih