in

Airasia Terbang lagi ke Sumbar, Dukung Bangkitnya Pariwisata dan Ekonomi

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merespons positif dibukanya kembali penerbangan Airasia dari Kualalumpur, Malaysia (KLIA) ke Sumbar melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman mulai Sabtu 1 Oktober 2022.

Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) Dwi Marhen Yono berharap dengan dibukanya penerbangan tersebut, bisa mendorong pariwisata Indonesia, khususnya Sumbar kembali bangkit setelah lama terganggu akibat pandemi Covid-19.

“Ahamdulillah, semoga dengan dibukanya kembali penerbangan Padang-Kualalumpur-Padang, pariwisata Indonesia khususnya Sumbar akan kembali bangkit dan ekonomi masyarakat semakin membaik,” ungkap Marhen ketika dihubungi Sabtu (24/9/2022) malam.

Menurut pejabat yang pernah menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Pariaman Sumbar itu, dibukanya penerbangan dari Malaysia ini juga akan mendongkrak kunjungan wisatawan ke Indonesia.

“Tentu akan mendukung pencapaian target kunjungan wisatawan asing ke Indonesia serta target penciptaan lapangan kerja baru sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sebanyak 1,1 juta orang tahun 2022 dan 4,4 juta tahun 2024.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Jadwal Penerbangan dan Harga Tiket Airasia dari Sumbar ke Malaysia

Asri Fabanyo Terpilih Sebagai Ketua PWI Maluku Utara, Halik Djokrora Ketua DKP