in

Akeem Scott jadi stamina baru Borneo Hornbills

Jakarta (ANTARA) – Guard Akeem Scott menjadi stamina baru untuk Borneo Hornbills mengarungi Indonesia Basketball League (IBL) 2024.

Pemain veteran berusia 40 tahun tersebut menjadi aktor penting saat Borneo Hornbills menundukkan Tangerang Hawks Basketball dengan skor 89-80 dalam pertandingan yang digelar di Indomilk Arena Tangerang Banten, Minggu.

“Dengan kedatangan Scott, maka Borneo sudah tidak memiliki pemain asing di roster awal. Mereka sudah melakukan tiga pergantian pemain asing,” tulis situs resmi IBL dikutip, Senin.

Scott yang memulai dari bangku cadangan saat bersua Tangerang Hawks, mampu mencetak delapan poin dan satu assits saat turun selama 14,49 menit.

Akeem Scott bukanlah wajah baru bagi dunia IBL usai sebelumnya sempat membela RANS Simba Bogor. Dia sudah dua musim bermain untuk RANS, sejak kedatangannya di musim 2022. Bersama RANS, Scott memainkan total 49 pertandingan dalam dua musim. Pada musim 2023, Scott mencetak rata-rata 14,3 ppg, 6,8 rpg, dan 3,1 apg di musim reguler, serta 10,3 ppg, 5,7 rpg, dan 4,0 apg di babak playoffs.

Baca juga: Borneo revans atasi Hawks 89-80
Baca juga: Upaya bangkit Borneo Hornbills menuju kemenangan perdana

Scott tentu menjadi stamina baru bagi Borneo Hornbills. Selain itu Scott juga mempunyai peranan sebagai mentor bagi pemain muda usai hal tersebut sebelumnya juga ia tunjukkan saat berseragam RANS.

Pergantian pemain asing memang harus dilakukan Borneo karena Najeal Young sudah lama mengeluhkan masalah hamstring. Sehingga lebih baik bila Borneo tidak memaksakan untuk Young terus bermain. Dengan digantikannya Young oleh Scott, maka Borneo sudah melakukan tiga pergantian pemain asing dan satu head coach hingga pekan kedelapan.

Saat ini tenaga Scott dibutuhkan untuk membawa Borneo naik peringkat usai kini terbenam di peringkat kedelapan dengan memperoleh 14 poin dari 11 pertandingan.

Baca juga: Borneo Hornbills rombak roster pemain dan lepas Najeal Jewone Young

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

What do you think?

Written by Julliana Elora

KOI masih godok nama-nama atlet yang masuk wild card

Buntut utang piutang, seorang pria dipukul dan disekap