in

Akhiri Magang di Kominfo, Mahasiswi Unand Terkesan Dapatkan Pengalaman Berharga

Akhiri masa magang, mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas (Unand), Rahma Dhany berkesan mendapatkan ilmu serta pengalaman berharga selama menjalani dua bulan kegiatan magang di Kominfo Kota Padangpanjang yang berakhir Selasa (13/12).

Kendati kuliah di Jurusan Administrasi Publik tidak menjadi halangan bagi Rahma untuk melaksanakan tugas jurnalistik yang menjadi kegiatan rutinnya selama melaksanakan magang.

“Magang ini bagi saya menjadi ajang untuk mengeksplor diri. Saya merasa senang karena ditempatkan pada Bidang Infomasi dan Komunikasi Publik (IKP). Menurut saya ini adalah bidang yang komplek untuk dunia jurnalistik,” ungkapnya.

Dalam melaksanakan tugas yang diberikan, Rahma menceritakan salama magang ini dia banyak mendapatkan pengalaman baru yang seru.

“Yang sangat berkesan saat ditugaskan ke lapangan, meliput dan mendokumentasikan kegiatan Pemko pada acara-acara besar Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang ke-232. Meskipun cuaca hujan dan sering tidak bersahabat, di situlah saya merasa menjadi seorang jurnalis seutuhnya,” cerita Rahma.

Ditambahkan Rahma, magang di Kominfo juga menjadi kesempatan untuk mengenal lebih dalam proses yang dilalui Pemerintah Kota Padangpanjang dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik.

Ungkapan terima kasih disampaikan Rahma untuk Kepala Dinas Kominfo Drs Ampera SH MSi, Kepala Bidang IKP Maryulis Max SSos MIKom dan staf pegawai Kominfo yang telah membimbing, berbagi ilmu serta memberikan pengalaman bekerja dengan hati riang gembira selama menjalankan magang.

Maryulis Max berharap ilmu yang didapatkan selama magang di Kominfo dapat diaplikasikan Rahma dan bermanfaat ke depannya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

87 Warga Binaan dan Pegawai Lapas Suliki Lakukan Tes Urine. Hasilnya…

Instagram Luncurkan Notes, Fitur Baru Berbagi Pemikiran di Media Sosial