in

Alex Paparan, Pengusaha Jepang Jajaki Investasi Sumsel

  Tokyo, BP

Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menjawab beberapa pertanyaan dari para ahli dan peserta The International Conference on Climate Change Mitigation for Forest and Peatland di Univeritas Tokyo, Selasa (11/4).

Dalam seminar ini ada salah satu pertanyaan yang menarik perhatian dari salah satu peserta, mengapa donor internasional banyak mendukung kegiatan restorasi hutan dan gambut di Sumsel? Alex Noerdin menjawab, karena ada bukti nyata di lapangan dengan berbagai best track record dan best management practice yang dilengkapi dengan flatform dan grand design terkait green growth di Sumsel.

Dalam seminar yang diikuti para akademisi dari universitas di Jepang dan para CEO perusahaan terkemuka di Jepang, H Alex Noerdin mendapat respons yang baik serta apresiasi dari para peserta terkait pertumbuhan hijau di Sumsel. Universitas yang berpartisipasi di antaranya Universitas Tokyo, Universitas Kyoto, dan Universitas Hokkaido.

Selain dari akademisi, seminar juga diikuti oleh para CEO perusahaan terkemuka di jepang di antaranya dari Sumitomo, Gobel, dan Mitsubishi. Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama KLHK, BRG, JICa, dan Universitas Tokyo.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin menyambut baik adanya peluang dari Mitsubishi Corporation untuk menjalin kemitraan terkait Green Climate Fund dan The Growth of Green Bond Market.

Dalam kesempatan ini Alex Noerdin mempersilakan kepada perusahaan menengah – kecil di Jepang untuk turut  berinventasi hijau atau green investment di Sumsel. “Silakan lihat kondisi nyata di lapangan, di mana Sumsel tidak hanya terbuka untuk perusahaan besar saja seperti dari Sumitomo, Mitsubishi, dan Gobel.”

Di akhir sesi seminar, Gubernur Alex Noerdin banyak ditemui oleh para pengusaha Jepang untuk proses menjajaki bermitra di green investment.

Sementara itu Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Nazir Foead menjelaskan, dia telah melihat sendiri di lapangan progres yang pesat tentang kegiatan restorasi gambut di Sumsel. Dengan aktor dari perusahaan serta para NGO didukung Komitmen yang kuat dari Gubernur Sumsel Alex Noerdin.,Sumsel diundang untuk menyampaikan model restorasi gambut yang mempunyai peluang bisnis dan peluang pendapatan bagi masyarakat sekitar hutan gambut di Sumsel.#adv

What do you think?

Written by virgo

Kementerian ESDM segera keluarkan Permen regulasi SPBG

Prosedur