in

Anak Muda Relawan AMEH Solok Deklarasi Dukung Erick Hariyona maju DPR dari PPP

PADEK.JAWAPOS.COM-Dalam momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023, puluhan anak muda Kota Solok mendeklarasikan dukungan kuat untuk H Erick Hariyona maju sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Sumbar I pada Pemilu 2024.

Para kaum muda yang menunjukkan komitmennya ini menyebut diri mereka sebagai “Relawan AMEH” (Anak Milenial Erick Hariyona) Kota Solok. Mereka secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka di Otentik Resto & Cafe, Laing Kota Solok, pada Sabtu (28/10/2023).

“Kami mendukung Bang Erick Hariyona karena dia adalah tokoh muda Sumbar yang benar-benar memahami tabiat anak milenial. Kami tak akan beralih dukungan kami kepada siapa pun selain Bang Erick Hariyona,” ungkap Ketua Relawan AMEH, Reno Martius, dengan penuh semangat.

Relawan AMEH menilai Erick Hariyona sebagai sosok yang mampu memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan anak-anak muda di Sumatera Barat, terutama di Kota Solok.

Reno menekankan bahwa Erick secara khusus memberikan perhatian kepada kaum muda di Kota Solok dengan menyelenggarakan Turnamen Mobile Legends secara gratis. Ini dinilai sebagai langkah proaktif dalam mendukung minat dan bakat anak milenial.

“Anak-anak muda memerlukan dukungan dan dorongan untuk menyalurkan hobi dan membangun hubungan sosial yang positif. Ini adalah cara efektif untuk menjauhkan mereka dari pengaruh negatif seperti narkoba, seks bebas, dan LGBT,” kata Reno.

Relawan AMEH terdiri dari 60 anak muda Kota Solok yang secara bulat memberikan dukungan penuh kepada Erick Hariyona untuk terpilih sebagai anggota DPR RI.

Erick Hariyona menyampaikan apresiasi kepada para milenial Kota Solok yang telah memberikan dukungan untuk kompetisinya dalam Pemilu 2024.

“Saya menyadari bahwa Kota Solok selalu melahirkan tokoh-tokoh muda brilian yang kemudian menjadi pemimpin di Sumatera Barat bahkan tingkat nasional. Inilah yang menjadi semangat bagi saya untuk maju dalam Pemilu 2024,” kata Erick yang maju sebagai calon Anggota DPR RI melalui PPP.

Pembina Relawan AMEH Kota Solok, Revi Marta Dasta, menekankan pentingnya pendidikan politik berkelanjutan bagi generasi Z dan milenial, yang akan menjadi pemilih mayoritas pada Pemilu 2024.

Dia berpendapat bahwa generasi muda perlu mendapatkan panduan yang memadai untuk memilih pemimpin yang tepat dan yang mampu memperjuangkan aspirasi mereka.

Selain deklarasi dukungan, Relawan AMEH juga mengadakan Turnamen Mobile Legends yang dihadiri oleh 12 tim dengan total 60 peserta, yang seluruhnya dibantu oleh Erick Hariyona.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Warga Kota Padang Serbu 1.600 Porsi Makanan Khas di Festival Multi Etnis

Ingin Pentas Seni Diagendakan Rutin, Wabup Pasaman Minta OPD Libatkan Diri