in

Andre Rosiade dan Suporter Salat Gaib di GHAS untuk Korban Kanjuruhan

Penasihat tim Semen Padang FC Andre Rosiade turut mengikuti salat gaib bersama ribuan suporter dari berbagai perkumpulan suporter di Kota Padang, Rabu (5/10/2022) malam di GOR H Agus Salim (GHAS) Padang. Doa bersama digelar di luar tribun VIP stadion kebanggaan Ranah Minang tersebut untuk ratusan korban yang wafat akibat tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Seperti diketahui, salat jenazah atau salat gaib bertujuan mendoakan agar mereka yang meninggal dunia bisa diterima dan berada di tempat terbaik di sisi Allah SWT. “Malam ini malam yang luar biasa. Bagaimana rasa kemanusiaan seluruh suporter di Indonesia tumpah karena tragedi ini,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Dengan lantang dalam orasinya usai doa bersama, Andre Rosiade meminta Tim Pencari Fakta (TPF) mengusut tuntas tragedi. Selanjutnya, mengumumkan secara terbuka dan transparan ke publik dan menghukum siapa yang bersalah.

“Kami akan kawal penyaluran santutan pemerintah kepada korban dan keluarga korban. Kita pastikan sampai kepada semua korban,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Khusus untuk pemain Semen Padang FC, kata Andre Rosiade, terus berlatih sampai ada keputusan kapan Liga 2 dilanjutkan. “Kita kalah di Medan melawan PSMS, seri dengan PSDS Deli Serdang. Sekarang juga harus memanfaatkan waktu istirahat dengan baik dan yang cedera agar segera pulih,” kata Andre Rosiade.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aset Semen Padang Dikuasai Pihak Lain, Kejati Sumbar Siap Turun Tangan

KKIN VIII di BPVP Padang Ajak Siswa SMK Kenal Dunia Kerja