in

KKIN VIII di BPVP Padang Ajak Siswa SMK Kenal Dunia Kerja

Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) VIII tahun 2022 yang dimulai dari tanggal 3 Oktober hingga 6 Oktober 2022 di Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang berakhir hari ini. Salah satu kegiatan menarik yang dilakukan adalah mengajak siswa SMK di Kota Padang untuk mengenal dunia kerja.

Sub Koordinator Pemberdayaan dan Peningkatan Produktivitas BPVP Padang, Yanri, Kamis (6/10/2022) mengatakan, dalam gelaran KKIN VIII 2022, ada agenda kunjungan yang dilakukan oleh para siswa SMK di Kota Padang. Dari data yang diperoleh, 575 siswa dari 12 SMK di Kota Padang mengikuti kegiatan tersebut.

Tujuan didatangkannya ratusan siswa SMK ke BPVP Padang ini adalah untuk mengenalkan dan memberi kesempatan para alumni SMK nantinya untuk belajar dibiayai oleh Kemnaker RI melalui BPVP Padang.

Data dari panitia KKIN VIII, ratusan siswa SMK ini datang secara bergiliran setiap harinya sejak tanggal 3 Oktober 2022. Di hari pertama, 100 siswa dari SMKN 1 Padang dan SMKN 1 Sumbar datang pada pagi harinya, kemudian pada sore harinya giliran siswa dari SMKN 2 Padang dan SMKN 6 Padang yang melakukan touring.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade dan Suporter Salat Gaib di GHAS untuk Korban Kanjuruhan

SDN 09 Payakumbuh, Bangkit Bergerak Bersama Pancasila