in

Andre Rosiade Pimpin Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumbar

PADEK.CO–Andre Rosiade ditunjuk menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming di Sumbar. Andre saat ini tercatat sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, sekaligus anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Penunjukan Andre sebagai Ketua TKD Prabowo-Gibran Sumbar, tertuang dalam SK bernomor SKEP/049/TKN-PG/XI/2023 tertanggal 20 November 2023. SK tersebut ditandatangani Rosan Perkasa Roeslani dan Nusron Wahid, masing-masing sebagai ketua dan Sekretaris Tim Kampanye Nasional.

“Memutuskan Surat Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan. Surat keputusan ini disampaikan kepada yang bersangkutan untuk dipergunakan sebagaimana mestinya,” tulis TKN dalam surat tersebut, Senin (20/11/2023).

Andre Rosiade membenarkan penunjukan dirinya. “Memang betul. Kami sudah mendapat salinannya,” kata Andre yang juga anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Barat itu.

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) itu mengatakan, akan segera melakukan konsolidasi untuk merumuskan tim yang solid untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Rabu (22/11), ia akan memimpin rapat perdana untuk mengkonsolidasikan seluruh komponen yang akan terlibat dalam struktur.

“Segera akan kita konsolidasikan. Rabu sore kita rapat perdana, dan Insya Allah minggu depan seluruh struktur TKD di tingkat provinsi, kabupaten kota se-Sumatera Barat kan dideklarasikan. Kami meyakini kalau Pak Prabowo masih dicintai masyarakat Sumbar dan akan terus dipilih,” lanjut Andre.

Dalam lima bulan terakhir, Prabowo Subianto sudah dua kali berkunjung ke Sumbar. Kali pertama ke Tanahdatar pada 29 hingga 30 April 2023. Sejumlah kegiatan Prabowo Subianto selama di Tanahdatar, di antaranya, Batagak Gala, penyerahan ambulans, temu kader, temu tokoh hingga melihat pacuan berkuda.

Prabowo juga kembali ke Ranah Minang pada Sabtu (9/9), bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat Minang. Sekaligus mengikuti Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 dan pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang digelar Partai Bulan Bintang.

Unggul di Sumbar

Dalam sebuah survei yang digelar Indikator Politik Indonesia (IPI) beberapa waktu lalu, Prabowo Subianto masih memiliki elektabilitas tertinggi di Sumatera Barat. Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul cukup jauh dengan 48 persen, mengalahkan Anies Baswedan (39.5%) dan Ganjar Pranowo (6,2 %).

“Bila pemilihan Presiden dilakukan saat ini, yang akan dipilih oleh masyarakat Sumatra Barat adalah Prabowo Subianto dengan angka 42,8 persen, disusul Anies Baswedan dengan 34,6 persen dan Ganjar Pranowo 3,9 persen,” kata Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi saat menyampaikan hasil survey, Kamis (3/8/2023) lalu.

Burhanuddin Muhtadi mengatakan, Prabowo Subianto berpeluang memenangkan Pilpres untuk wilayah Provinsi Sumatra Barat untuk tiga kali secara beruntun alias hattrick. Survei yang ia lakukan pada Juli 2023 ini, elektabilitas Prabowo berada di peringkat teratas dengan angka 48,0 persen. Unggul dari capres yang diusung Koalisi Perubahan, Anies Baswedan yang hanya memperoleh 39,5 persen dan capres dari PDIP, Ganjar Pranowo, yang hanya meraih 6,2 persen.

Padahal pada survei yang dilakukan Indikator Politik pada Januari 2023 lalu, elektabilitas Anies di Sumbar berada di posisi teratas dengan angka 49,6 persen. Unggul dari Prabowo yang mencapai angka 33,9 persen dan Ganjar Pranowo yang hanya 7,7 persen.

Provinsi Sumatera Barat merupakan lumbung suara bagi Prabowo Subianto selama ini. Dalam dua pemilihan presiden terakhir, Prabowo Subianto selalu berhasil meraih keunggulan elektoral dengan raihan suara mutlak di Sumatra Barat. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Srikandi PLN Sumbar Goes to School, Berikan Sosialisasi Promo dan Layanan PLN

Melanggar, APS Caleg Dibongkar Bawaslu Payakumbuh