in

Anggaran DPRD Sumsel Dipotong Hingga Rp70 Miliar Lebih Untuk Penanganan Covid-19

BP/DUDY OSKANDAR
Hj RA Anita Noeringhati

Palembang, BP

Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hj RA Anita Noeringhati mengatakan, berdasarkan informasi Sekretaris DPRD Sumsel, kalau DPRD Sumsel juga kebagian pemotongan anggaran untuk Covid-19 sekitar Rp70 miliar lebih.

“ DPRD Sumsel menurut pak Sekwan Rp70. 508.000.100 dari anggaran Rp120 miliar yang disiapkan oleh Pemprov Sumsel , DPRD dipotong Rp70. 508.000.100 , artinya lebih dari 50 persen ,” kata politisi Partai Golkar ini, Minggu (3/5).

Menurut mantan Ketua Komisi IV DPRD Sumsel ini,  sebenarnya di perencanaan awal DPRD Sumsel sudah jelas penggunaan anggarannya namun DPRD Sumsel sebagai reprensentasi dari masyarakat merelakan anggaran DPRD Sumsel dipotong untuk penanganan Covid-19.

Anita juga menjelaskan dalam pembahasan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kemarin bersama Pemprov Sumsel dibahas rencana pembangunan di tahun 2021 yang lebih ditekankan kepada penanganan pasca covid-19.

“ Karena Covid-19 ini jelas menyita anggaran yang sangat luar biasa sehingga ada beberapa kebijakan yang harus diantispasi dari tahun 2020, tentang pendapatan yang menurun karena DBH, DAK dan sebagainya tidak di cairkan, begitu juga kedepan bagaimana dengan pihak ketiga, itu juga harus betul-betul direncanakan yang bagus,” katanya.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bawaslu Sumsel Sekolahkan 615 Pemuda dari 17 Kabupaten/Kota

219 Pekerja Migran Indonesia Pulang Dari Hong Kong