in

Anies Aminkan Adrian Tuswandi, Bacaleg Partai Ummat DPRD Sumbar Dapil 2 Piaman

PADEK.JAWAPOS.COM-Jelang terbang kembali ke Jakarta setelah dua hari menyapa masyarakat Sumbar, Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan masih terus dinanti para pengagumnya hingga di VVIP Room Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padangpariaman, Kamis (2/11/2023).

Para bacaleg dari parpol pengusung dan pendukung juga terlihat secara bergantian berfoto dengan Anies sebelum melepas keberangkatannya dari BIM. Termasuk Bacaleg DPRD Sumbar dari Partai Ummat Dapil Sumbar 2 meliputi daerah Pariaman dan Padangpariaman (Piaman) Adrian Tuswandi.

Anies terlihat menyambut ramah ajakan salam kompak dan foto bersama Adrian Tuswandi yang selama dua hari ikut mendampingi Anies ke Padangpariaman dan Bukittinggi bersama Ketua DPW Partai Ummat Sumbar Taslim Chaniago.

“Capres Oke (Anies Baswedan, red) Adrian Tuswandi Caleg Ummat,” ujar Adrian saat salam komando dengan Anies. “Aamiin,” ucap Anies yang pada Pilpres berpasangan dengan Bacawapres Muhaimin Iskandar.

Setelah salam komando, Adrian langsung memposting momen bersama Anies ke semua akun media sosialnya, termasuk Tiktok.

Ketua DPW Partai Ummat Taslim Chaniago mengapresiasi aksi Adrian Tuswandi, bacaleg yang dicalonkan partainya itu mengabadikan momen bersama Anies.

“Saya tahu, Adrian Tuswandi memang tipikal yang spontan. Lalu, diaminkan oleh Pak Anies Baswedan sebagai wujud dari komit dan konsistennya Partai Ummat mendukung Anies Baswedan Presiden RI ke 8 pada Pemilu 14 Februari 2024,” ujar Taslim.

Adrian Tuswandi bertemu Anies Baswedan bukan yang pertama. Pada 5 November 2019, saat Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta, Adrian yang ketika itu masih mengabdi sebagai Komisioner Komisi Informasi Sumbar membawa 15 wartawan bertemu Anies Baswedan. Sebelum itu, dia juga pernah dialog dengan Mas Anies ketika masih aktif di Indonesia Mengajar.

“Pada 2019 itu, Mas Anies Baswedan dihl hadapan wartawan menyebut Sumbar itu kampung pendiri negara. Lalu 2022 di Kompleks Baiturrahmah Aiapacah Padang saat jamuan makan siang, saya juga bertemu Mas Anies yang menegaskan apapun hasil proses ini silaturahmi kita harus tetap terjaga, dan keempat kalinya hari ini, saya maju Caleg diaminkan Mas Anies,” jelas Adrian.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Daftar Nilai Peserta Lelang Lima Jabatan Kepala OPD Pemko Padang

Launching, MoU, dan Match Up Program Apindo Merdeka