in

Anies Kampanye di Sumbar, Jumpa Anak Muda di Tanahdatar dan Petani di Solok

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan. (Foto: FB Anies Baswedan)

PADEK.JAWAPOS.COM-Calon presiden Anies Baswedan akan melakukan kampanye tertutup di Sumatera Barat, Rabu (3/1/2024). Kunjungan Anies akan dimulai dengan menjumpai para pemuda dan mahasiswa milenial dalam acara “Desak Anies” di pelataran Medan Nan Bapaneh Istana Pagaruyung, Tanahdatar. Acara tersebut akan berlangsung hingga 11.30 WIB.

“Acara Desak Anies ini akan dihadiri oleh para pemuda dan mahasiswa milenial dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Mereka akan menyampaikan aspirasi dan dukungannya kepada Anies,” kata Kapten Tim Pemenangan Daerah (TKD) Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumbar Rahmat Saleh, usai rapat persiapan kampanye, di Sekretariat Pemenangan, di Ulakkarang, Padang, kemarin. Rapat dihadiri pimpinan partai koalisi dan koordinator simpul relawan.

Menurut Rahmat Saleh, Anies diperkirakan mendarat pukul 08.00 di BIM, kemudian bertolak ke Batusangkar untuk menghadiri acara “Desak Anies” tersebut.

Setelah itu, Anies mendengarkan aspirasi petani dalam pertemuan tertutup dengan masyarakat di Gedung Pertemuan Kubuang 13, Solok yang akan berlangsung dari pukul 12.00 hingga 15.00 WIB.

Dalam pertemuan ini, Anies akan mendengarkan aspirasi petani dan masyarakat tentang berbagai permasalahan yang dihadapinya. Ia juga akan langsung menanggapi dan menyampaikan program-programnya untuk memajukan pertanian dan kesejahteraan masyarakat.

“Sore itu, Pak Anies akan bertolak kembali ke Jakarta sambil meninjau rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik,” tambah Rahmat Saleh yang juga Caleg DPR RI asal PKS.

Sekretaris TKD AMIN Sumbar Muzmaizer Datuak Gamuak menambahkan bahwa penyambutan Anies di Bandara Internasional Minangkabau (BUM) tidak akan ada pengerahan massa.

“Pak Anies rencananya akan disambut sederhana di pintu kedatangan umum, dan tidak ada pengerahan massa karena beliau akan langsung bertolak ke Batusangkar,” kata Muzmaizer yang juga politisi Partai Nasdem Sumbar.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Anies Kembali ke Sumbar, Jubir AMIN Zuhrizul: Kali Ini ‘Didesak’ Anak Muda & Petani

IBL tip-off 13 Januari, pembukaan di Bali dan big match di Bandung