in

Anies Ziarah ke Makam Para Pendiri NU dan Minta Doa Restu ke Ibunda Cak Imin

PADEK JAWAPOS.COM-Durasi waktu kunjungan ke Jombang yang hanya setengah hari dimanfaatkan secara maksimal oleh Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan.

Anies berziarah ke empat makam pendiri Nahdlatul Ulama (NU) serta bersilaturahmi atau sowan kepada tokoh-tokoh penting di Jombang.

Salah satunya sowan ke Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah di kediamannya di kompleks Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Kamis (31/8).

Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah merupakan ibu dari politisi sekaligus Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin.

Anies yang mengenakan baju koko putih dan peci hitam sowan ke kediaman Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah didampingi istrinya, Fery Farhati.

Gubernur DKI periode 2017-2022 itu menyampaikan maksud kedatangannya, yaitu untuk bersilaturahmi dan meminta doa. Setelah berbincang santai, Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah pun berdoa untuk Anies.

Doa berbahasa Arab yang lumayan panjang dibaca Nyai Hj. Muhassonah Hasbullah disimak dengan khidmat oleh Anies yang duduk di sebelah kanannya.

Sesekali Anies dan Fery terdengar mengucapkan kata amin di sela-sela doa yang dipanjatkan perempuan berusia 84 tahun tersebut.

Setelah berdoa dan berbincang dengan penuh akrab, Anies dan Fery juga bersalaman dengan keluarga besar Nyai Hj. Muhassonah yang ada di ruang tamu.

Tidak banyak kalimat yang disampaikannya, yang pasti agenda tersebut melengkapi rangkaian kegiatan Anies selama di Jombang yang mendatangi tokoh-tokoh NU. “Kami Alhamdulillah bersyukur sekali bisa sampai di sini (Jombang),” tutur Anies.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Respons Survei LSI, Suherman: DNA Pemimpin Harapan Orang Minang ada pada Anies

Sandiaga Uno Lari Bersama Peserta Padang KulineRUN, Ini Link Pendaftarannya