in

Apa itu Portraitphotography

Dalam seni fotografi terdapat berbagai kategori tergantung jenis obyek yang difoto ataupun cara memfoto yang digunakan begitu pula dengan apa itu PotraitPhotography bagi Anda yang baru masuk dalam dunia fotografi tentu ini adalah kata yang asing bagi Anda. PotraitPhotography adalah foto potret atau foto wajah. Foto potret menekankan pada obyek manusia dengan memfoto manusia dengan wajah yang terlihat jelas dengan berbagai ekspresi yang dapat di tangkap dengan kamera Anda. Bagi Anda sudah paham dengan mengerti ini tentu akan sadar kebanyakan orang memfoto dengan kategori ini termasuk dengan selfie yang memfoto potret diri Anda sendiri.

apa-itu-potrait-photography

Untuk mengambil gambar potraitphotography diperlukan berbagai cara agar mendapatkan hasil yang bagus, dan lebih natural berikut adalah berbagai cara agar dapat menangkap foto potret yang bagus:

1. Potretlah obyek saat di tempat nyaman
Ingin mencari gambar yang ceria penuh dengan dengan suka damai Anda dapat mencari gambar-gambar tersebut di tempat yang sering memadai ajang tempat bermain contohnya di taman dan di sekolah, di tempat seperti taman banyak sekali orang yang bersenda gurau dan hal tersebut dapat menjadi obyek sasaran kamera Anda. Di Sekolah tentu banyak sekali anak-anak yang bermain di sekolah Anda dapat memfoto tawa riang yang lepas anak-anak sekolah.

2. Pertahankan Original foto
Dalam dunia fotografi sekarang para fotografer mempunyai kemudahan untuk memperbaiki atau membuat efek pada foto yang sudah dihasilkan. Namun untuk foto potret ini Anda harus memaksimalkan ke originalan dari hasil foto Anda. Karena foto natural ini lebih indah untuk dilihat daripada memberikan efek-efek berlebihan yang tidak perlu.

3. Menjadi paparazi
Menjadi paparazi dalam kasus mencari foto yang natural mungkin sah-sah saja namun harus tahu batasan dalam hal ini. foto orang yang sedang melakukan kegiatan yang sedang dilakukan secara natural dengan orang yang tahu akan difoto memiliki kesan yang berbeda. Kesan natural sedang bekerja tanpa mengetahui akan di foto lebih memiliki kesan lebih baik karena dalam foto ini orang tersebut tidak melakukan kegiatan yang dibuat-buat.

4. Perhatikan keadaan lingkungan sekitar
Dalam potraitphotography manusia memang menjadi obyek utama dari foto potret namun Anda harus jeli dalam pemilihan backgorund foto tersebut. Foto obyek manusia yang sempurna tidak akan menjadi suatau sempurna jika background di dalamnya tidak sesuai dengan kondisi manusia tersebut.

5. Fokus terhadap obyek foto
Dalam memfoto potret manusia yang saat berada pada keramaian Anda harus dapat mengatur kamera fokus kepada orang yang Anda foto. Hal ini dapat dengan mengatur zoom kamera atau diafragma kamera yang dapat memfokuskan Suta obyek dan membuat obyek lainnya menjadi lebih buram.

advertisement


What do you think?

Written by virgo

Pre Wedding Photo Bisnis yang Menggiurkan

Memahami Focal Length (Jarak Fokus) Lensa Kamera DSLR