in

Api Lalap Satu Unit Rumah Permanen di Lamjame Banda Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Satu unit rumah berkonstruksi permanen dan satu unit mobil Kijang BL 524 LP di jalan Utama, Gampong Lamjame, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh dilalap api, Rabu 7 Maret 2018 sekira pukul 20.15 WIB.

Rumah yang terbakar tersebut adalah milik Mariana (50) yang disewakan kepada Rady (30) asal Kabupaten Semeulue. Radi tercatat bekerja di P2KK DinKes Aceh.

Yudi, petugas pemadam kebaran di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh mengatakan, dari informasi yang dihimpun diketahui bahwa api berawal dari salah satu ruangan rumah tersebut, namun penyewa rumah saat itu sedang tidak berada di rumah.

“Dia mengetahui rumah yang disewanya terbakar karena ditelepon oleh tetangga sekitar,” katanya Yudi.

Warga di sekitar rumah tersebut turut membantu memadamkan api dengan alat seadanya sementara warga lainnya menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Mendapat informasi tersebut, petugas piket jaga langsung bergerak dan mengerahkan dua unit armada pemadam DPKP Kota Banda Aceh dan dibantu satu unit armada pemadam dari Kabupaten Aceh Besar

Saat armada mendekati lokasi kebakaran, petugas pemadam juga menghubungi  pihak PLN untuk pemadaman listrik sehingga petugas dan armada sampai dilokasi pukul 20.22 WIB langsung  melakukan pemadaman api.

Saat pemadaman api berlangsung, turut didukung oleh PLN untuk memutuskan arus listrik di sekitar lokasi, petugas kepolisian dari Polsek Jaya Baru di back up Personil Polresta Banda Aceh dan Koramil serta anggota RAPI.

“Sekiranya pukul 20.35 WIB, api berhasil dipadamkan dan selanjutnya dilakukan pendinginan,” katanya.

Hingga berita ini diunggah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aceh United Tak Diundang Pada Piala Presiden Persiraja

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Asian Games