in

Aplikasi BBM Bulan Depan Akan Ditutup

Kalian semua mungkin mengetahui aplikasi  pesan instan BBM (BlackBerry Messenger).

Nah aplikasi tersebut akan di tutup atau berhenti beroperasi mulai 31 Mei 2019 mendatang. Kabar tersebut diketahui melalui laman resmi BBM. Berikut ini penjelasan dari pihak BBM.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa kami akan menutup layanan konsumen BBM pada tanggal 31 Mei 2019,” tulis keterangan pada laman tersebut, Kamis (18/4/2019).

Lebih lanjut BBM menuliskan, pesan instan adalah pasar yang sangat kompetitif. Sejak tiga tahun lalu mereka sudah mencoba memberikan yang terbaik untuk bersaing di pasar pesan instan dengan meluncurkan beragam fitur. Upaya tersebut diharapkan mampu menumbuhkan basis pengguna BBM.

“Sejak 2016 kami telah mencoba yang terbaik untuk bersaing di pasar ini dan meluncurkan banyak fitur dan konten baru yang kami harapkan akan menumbuhkan basis pengguna BBM,” kata BBM.

Namun upaya tersebut sepertinya gagal. BBM tidak dapat menumbuhkan basis penggunanya. Pasar yang ada saat ini semakin kuat dan mereka akhirnya menyerah dengan keluar dari arena persaingan global.

“Terlepas dari semua upaya kami, kami menemukan bahwa efek jaringan dari para pemimpin pasar semakin kuat dan kami telah keluar dari preferensi pengguna,” ujar BBM lagi.

Mereka tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggunanya, mitra dan karyawan. “Kami berterima kasih atas dukungan Anda dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang, terutama pengguna, mitra, dan karyawan kami, karena menjadi bagian dari perjalanan layanan konsumen BBM,” tutup BBM.

Itulah stetmen dari BBM, meskipun banyak yang merasa sedih atas di tutupnya BBM tapi mungkin itu adalah jalan yang terbaik.

Saya sendiri juga merasa sedih karena beranggapan bahwa banyak sekali momen-momen indah pada masa lalu yang saya abadikan melalui aplikasi tersebut.

Thanks BBM.

Tags: Bbm, Tutup, Sedih

Loading…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ratusan Wanita Seksi Bayar Pria Ini untuk Bersama Di Kamar, Tapi Jangan Ngeres Dulu karena Ternyata Begini Pekerjaannya

Seleksi Masuk Universitas, Politeknik, dan Institut bakal Digabungkan