in

Arema targetkan curi poin di Bandung

Malang (ANTARA News) – Arema FC menargetkan mencuri poin perdana dalam laga pembuka Liga 1 meladeni tuan rumah Persib di Bandung, Sabtu (15/4).

“Seluruh pemain dalam kondisi bagus, kecuali Arif Suyono, Benny Wahyudi, dan Fery Aman Saragih yang masih mengalami cedera,” kata pelatih Arema
Aji Santoso di Malang, Jawa Timur.

Tim Arema FC bertolak ke Bandung, Kamis pagi, lewat Bandara Abd Saleh Malang dengan kekuatan penuh 20 orang pemain.

Ia menilai pertandingan perdana dalam kompetisi resmi itu sangat penting sehingga pemain harus fokus dan minimal bisa membawa pulang satu poin meski Persib bukan lawan yang ringan, apalagi ditopang dengan sejumlah pemain bintang yang pernah bermain di klub raksasa di Liga Inggris, seperti Michael Essien.

Meski demikian, lanjut dia, anak asuhnya tetap diinstruksikan tidak bermain bertahan, tetapi harus melakukan serangan.

“Kami akan bermain terbuka dan kami juga tidak silau dengan Persib Bandung yang bertabur pemain bintang, baik lokal maupun asing. Kami optimistis mampu mengimbangi permainan Persib,” katanya.

Aji juga menyadari jika dukungan suporter Persib Bandung pasti akan sangat besar. Namun, Aji tidak menganggap sebagai tekanan karena kemenangan sebuah tim dalam pertandingan bukan karena dukungan suporter semata, melainkan taktik, strategi yang diterapkan dan mental pemain.

“Kami menyadari Persib Bandung bukan saja tim yang kuat dan bertabur bintang, melainkan juga memiliki dukungan suporter yang luar biasa. Akan tetapi, kami siap meladeninya dan tidak akan gentar sedikit pun,” ujarnya.

Menyinggung absennya tiga pemain karena didera cedera, Aji mengaku tidak terlalu khawatir karena kualitas dan kemampuan pemain asuhannya itu merata meski ada sejumlah pemain muda yang bakal diturunkan sebagai starter eleven.

“Ada sejumlah pemain yang bisa menggantikan posisi ketiganya, ada Hanif Sjahbandi, Nasir, Achmad Bustom, serta Adam Alis dan Hendro Siswanto. Jadi, kami tidak khawatir dengan komposisi pemain yang ada sekarang ini,” terangnya.

Pemain yang diboyong ke Bandung di antaranya Achmad Bustomi, Dendy Santoso, Adam Alis, Nasir, Hendro Siswanto, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi, Esteban Viscarra, Cristian Gonzales, serta Jad Noureddine (Lebanon).

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Xiaomi Mi Max 2 pakai baterai besar

Samsung Galaxy S8+ 6GB habis terjual di Korsel