in

Astaga, Anggaran Jalan Sukolilo – Prawoto Dilihkan Untuk IKN

PATI, ZonaSatu– Rencana pembangunan jalan Sukolio-Prawoto Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati Jawa Tengah yang akan dikerjakan pada 2023 nanti, nampaknya tidak akan maksimal. Hal itu menyusul lantaran anggaran yang akan dikucurkan untuk pembangunan jalan itu harus dipangkas dan dialihkan untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kasi Perbaikan Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati Hasto Utomo mengatakan, Perbaikan jalan Sukolio-Prawoto sesuai rencana akan diutamakan, bahkan untuk draft rencana pembangunan juga sudah dibuat, hanya saja rencana itu batal terealisasi.

“Anggarannya rencana Rp 14 milyar untuk jalan Sukolilo-Prawoto, namun hanya sisa Rp 2 milyar, karena dialihkan untuk pembangunan IKN,”Katanya kepada wartawan Jumat (19/11/2022).

Menurutnya, Pembangunan jalan itu menjadi yang utama dalam usulan 2023, untuk alokasinya sebesar Rp Rp 10 miliyar, namun ketika diusulkan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hanya dikasih 2 miliyar, padahal sesuai kebutuhan untuk pembangunan jalan itu semuanya Rp 14 miliyar, sementara sesuai informasi dari pemerintah pusat, dananya ditarik untuk pembangunan IKN.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kelompok Tani Karya Utama Di Gruduk Ratusan Siswa MAN 01 Pati

Disney dan “Avatar” canangkan kampanye “Keep Our Oceans Amazing”