in

Atletico Madrid gaet bek serba bisa Nahuel Molina, Unidese dapat tebusan Rp302,6 miliar

Jakarta (ANTARA) –  Atletico Madrid menuntaskan proses perekrutan bek serba bisa Nahuel Molina dari tim Italia Udinese, demikian diumumkan klub Spanyol itu pada Kamis.

Atletico tak mengungkap berapa nilai transfer Molina, tapi media-media Eropa melaporkan Udinese mendapatkan tebusan sekira 20 juta euro (sekira Rp302,6 miliar) untuk bek asal Argentina tersebut.

Meski berposisi utama sebagai bek kanan, Molina juga kerap memainkan peranan sayap yang lebih menyerang untuk Udinese musim lalu, di mana ia mencetak tujuh gol dan mencatatkan dua assist di Liga Italia.

“Saya sangat senang atas langkah ini di karier saya, bahwa Atleti telah memperhatikan saya dan membuahkan kesempatan bermain di sini adalah sebuah mimpi,” kata Molina dikutip dari situs resmi Atletico.

“Saya akan terus berusaha bertanggung jawab, berkorban dan melakukan segala hal yang mewakili nilai-nilai klub ini,” ujarnya menambahkan.

Molina merupakan rekrutan ketiga Atletico pada musim panas ini setelah sayap Samuel Lino dan gelandang Axel Witsel.

Kedatangan pemain berusia 24 tahun itu menambah opsi pilihan Diego Simeone di posisi bek kanan, setelah kehilangan Kieran Trippier yang pulang kampung ke Inggris demi membela Newcastle United pada Januari lalu.

Dua musim berseragam Udinese, Molina membukukan nyaris 70 pertandingan di semua kompetisi setelah bergabung dari akademi Boca Junior.

Performa impresifnya di Udinese bahkan membuat ia dipanggil ke timnas Argentina dan melakoni debut tahun lalu. Ia kini sudah mencatatkan 16 penampilan untuk Argentina dan membantu Albiceleste menjuarai Copa America 2021.

Atletico musim lalu finis di posisi ketiga Liga Spanyol dan akan mengawali musim baru dengan laga tandang ke markas Getafe pada 15 Agustus nanti.

Editor : Junaydi Suswanto

What do you think?

Written by Julliana Elora

Berbagai reaksi terhadap rencana pensiun Vettel

Roy Suryo tak ditahan atas pertimbangan penyidik