in

Bachtiar Aly Dan Afrizal Tjoetra Narasumber Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Aceh Besar

ACEHTREND.CO, Aceh Besar – Kedatangan Guru Besar Fisip UI Prof.Bachtiar Aly,MA pada hari Minggu, (13/11/2016) yang lalu di Aula kantor Camat Darussalam Aceh Besar disambut antusias oleh para Geuchik, Imum Mukim dan Sekdes di kecamatan tersebut.

Kedatangan putra Aceh yang saat ini menjabat ketua Fraksi NasDem DPR RI ini dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan penguatan kebijakan informasi publik bagi aparatur gampong yang terdiri dari 29 Geuchik/Sekdes, dan 3 Imum Mukim di kecamatan tersebut.

Selain di hadiri oleh Bachtiar Aly, acara yang merupakan kerja sama Forum LSM Aceh dengan Badan Sosialisasi empat pilar MPR RI ini juga menghadirkan Afrizal Tjoetra Ketua Komisi Informasi Aceh (KIA) yang merupakan dosen UTU Meulaboh sebagai narasumber yang memaparkan tentang keterbukaan informasi publik.

Acara yang di pandu oleh Sekjend Forum LSM Aceh Sudirman Hasan tersebut mendapat apresiasi yang besar dari para peserta, karena menurut mereka diskusi ini merupakan kesempatan bagi para aparatur gampong untuk menyampaikan keluhan dan kendala pengelolaan dana desa kepada Bachtiar Aly sekaligus meminta kepada pria yang pernah menjadi dubes RI untuk Mesir tersebut untuk menyampaikan keluhan mereka kepada Kementerian Desa dan Mendagri.

Salah satu peserta bernama Samsul Akmal yang juga merupakan Geuchik gampong Beurabong kecamatan Darussalam Aceh Besar kepada Bachtiar Aly mengatakan. “Dana desa ini sebenarnya sangat positif, cuma pelaksanaannya menjadi beban kepala desa karena SDM kami masih belum memadai maka kami berharap adanya dukungan berupa pembekalan kepada aparatur secara intensif,” ujar Samsul.

Menanggapi masalah tersebut Bachtiar Aly mengatakan kerja para aparatur pemerintah baik di kecamatan dan desa harus di apresiasi, jangan sampai mereka yang sudah bekerja keras untuk desa tidak mendapat pembekalan dan pengetahuan yang cukup sehingga bisa menjadi beban di kemudian hari, atau bahkan berakhir di balik jeruji besi akibat pengelolaan anggaran yang tidak sesuai.

Selain di hadiri oleh para Geuchik, sekdes dan imum Mukim, acara yang berlangsung hingga menjelang siang tersebut juga dihadiri camat Darussalam Baharuddin Daud,S.Sos, Danramil, Kapolsek dan sejumlah aktivis desa dari UKM Bakti Sosial Pembangunan Desa (BSPD) Unsyiah Banda Aceh.Setelah melaksanakan kegiatan di kecamatan Darussalam Forum LSM aceh bekerja sama dengan Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI juga melaksanakan kegiatan yang sama di kecamatan Baitussalam Aceh besar pada hari yang sama.[]

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Bergegas Membuka Lapangan Kerja

Lukmanul Hakim Ajukan Gugatan Sengketa TUN Pilkada