in

Bandit di Sumbar Bergentayangan

Belum lagi hilang kabar segerombolang bandit lintas Sumatera yang ditembak di Jalan Sudirman Payakumbuh, Selasa siang (4/3), karena menggasak ratusan juta rupiah uang milik nasabah bank di Payakumbuh dan Bukittinggi. Tiga di antaranya kena tembak di bagian paha dan betis. Sedangkan satu lainnya selamat dari gempuran timah panas petugas berseragam preman dan dinas. 

Ternyata tak membuat ciut nyali mereka untuk beraksi. Faktanya, Rabu (5/4), bandit bersenjata kembali beraksi di Nagari Muarotakuang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung.

Tanpa ampun, gerombolan bandit ini menembak bagian perut korban yang diiketahui bernama Delisman, 49, warga Jorong Kotoranah, Nagari Muarotakuang, Kecamatan Kamangbaru. Mujur tembakan itu hanya melukai bagian kulit perut korban. Namun, uang korban Rp 152,5 juta milik korban berhasil digondol kawanan bandit.

Aksi nekat gerombolan bandit itu, bermula ketika korban mengambil uang di BRI Unit Kiliranjao, Sungaitambang, Rabu (5/4) siang. Sedianya uang itu digunakan untuk membayar pembelian tandan buah segar (TBS) kelapa sawit dari petani. 

Usai mengambil uang di BRI, korban tidak langsung menyimpan uang tersebut di tempat aman. Namun, meninggalkannya dalam mobil Daihatsu Xenia yang diparkirkannya di depan kedai miliknya.

Diduga pelaku yang sudah mengintai korban sejak dari bank, mendatangi mobil korban menggunakan sepeda motor. Tak menunggu lama, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut langsung memecahkan kaca mobil korban dan mengambil uang korban. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

QS: Al-Maidah ayat 21

Saldi Isra Dilantik 11 April