in

Barca Kokohkan Posisi

Paco Alcacer mencetak dua gol saat Barca menenggelamkan Sevilla dalam laga lanjutan La Liga.

BARCELONA – Paco Alcacer menikmati performanya yang tak biasa untuk Barcelona dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 atas Sevilla di Camp Nou, Minggu (5/11) dini hari WIB.

Dengan penghuni posisi kedua Valencia telah merebut kemenangan 3-0 atas Leganes dan Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga mengalahkan Deportivo La Coruna 1-0 pada laga sebelumnya, Barcelona bertekad mempertahankan keunggulan empat poin mereka di puncak klasemen.

Meskipun semua mata tertuju pada Lionel Messi yang bermain di laga ke-600 nya untuk Barca, tapi Alcacer yang mencatatkan namanya pada papan skor.

Alcacer bermain pada penampilan keempatkalinya di La Liga musim ini dan striker tersebut mencetak gol di setiap babak untuk memastikan Barca tetap tak terkalahkan setelah 11 pertandingan. Mereka memimpin klasemen dengan 31 poin.

“Kami hanya perlu memanfaatkan peluang yang diberikan pelatih kepada kami. Saya sangat senang bisa mencetak dua gol, tapi yang terpenting adalah hasilnya,” ujar Alcacer kepada Bein Sport. “Permainan kami berjalan dengan baik. Kami harus terus berjalan seperti yang kami lakukan saat ini,” sambungnya.

Upaya Luis Suarez dua kali hampir berbuah gol pada lima menit awal laga. Sementara tembakan voli Ivan Rakitic hanya melebar. Alcacer berhasil memanfaatkan kesalahan Sergio Escudero untuk menaklukkan kiper Sevilla David Soria di menit ke-20.

Sevilla menyamakan kedudukan melalui Guido Pizarro pada menit ke-59. Namun, Alcacer mencetak gol lagi lima menit kemudian dengan menyambut umpan silang Rakitic.

Usai laga pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengatakan, persaingan perebutan gelar tetap terbuka lebar. “Kami di puncak, dan itu berarti kami tidak kehilangan apapun. Kami menuju jeda internasional dengan perasaan senang dan setelah itu kami memiliki jadwal yang sangat sulit,” ujarnya.

Valverde juga mengatakan bahwa ketegangan politik saat ini di Catalonia tidak berdampak pada pemainnya. Ada spanduk yang mendukung politisi yang ditangkap setelah referendum kemerdekaan bulan lalu. Sementara ada juga teriakan “Freedom” dari fans yang terdengar sepanjang pertandingan.

“Anda bisa melihatnya tidak mengganggu kami. Ada banyak pertanyaan tapi orang-orang yang datang ke Nou Camp datang untuk mengekspresikan diri mereka dengan damai dan itulah yang mereka lakukan. Mereka mendukung kami dan kami bermain untuk mereka hari ini,” jelas Valverde.

Sementara itu meski Messi tidak membuat dampak signifikan pada penampilan ke-600 nya untuk klub, kapten Andres Iniesta tetap memuji pemain asal Argentina itu.

“Sangat sulit untuk mencapai angka tersebut. Saya yakin angka 600 jauh lebih rendah dari angka yang akan diraihnya,” ujar Iniesta. “Saya hanya berharap itu akan dicapai dengan disertai trofi,” sambungnya.

Atletico Menang

Gol dari Dani Parejo, Rodrigo dan penalti dari Santi Mina membantu Valencia menuju kemenangan di kandang melawan Leganes. Sementara Thomas Partey mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke 92 saat Atletico Madrid mengalahkan Deportivo La Coruna.

Itu adalah tampilan yang tidak mengesankan dari tim asuhan Diego Simeone sebelum Partey mencetak gol.

Usai laga Simeone membela keputusannya untuk mengganti Antoine Griezmann. Dengan 10 menit tersisa, Griezmann digantikan oleh bek Jose Gimenez dan pemain internasional Prancis itu terlihat merasa tidak senang saat meninggalkan lapangan.

“Saya ingin meningkatkan lini tengah dan saya merasakan penguatan area itu akan memberi kami kesempatan untuk menemukan celah menuju gawang lawan melalui Saul, (Nicolas) Gaitan dan (Kevin) Gameiro,” ujar Simeone.

“Griezmann adalah pemain hebat di tim kami dan saya memikirkan hal-hal positif. Kami belum kalah dalam 11 pertandingan, jika kami mengumpulkan 23 poin dan Griezmann belum mencetak gol maka ini adalah pertanda bagus karena dia akan termotivasi mencetak gol,” tandasnya. ben/Rtr/S-1

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tips Pimpin Rapat yang Efektif

10 Plesetan Hero Baru ini Bikin Kamu Ngakak Guling Guling. Anak Gamers Harus Tau