in

Bawaslu Pessel: Setiap Paslon Harus Ikuti Aturan, Jangan Melanggar

PESSEL METRO–Mengantisipasi kecurangan, dan memastikan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, jujur, adil dan transparan. Bawaslu Pesisir Selatan mengajak seluruh elemen masyarakat, partai politik, paslon bupati dan wakil bupati, dan pihak terkait bersama mengawasi setiap tahapan Pilkada serentak tahun 2024. Khususnya, pada tahapan kampanye.

Hal itu disampaikan Bambang Putra Niko, Divisi Hukum dan Penyelesain Sengketa Pemilu Bawaslu Pessel, saat membuka acara sosialisasi pengawasan masa kampanye pada pemilihan serentak tahun 2024, Kamis (19/9/2024) di Triza Hotel Rawang Painan.

Hadir juga Kepala Sekretaris Bawaslu Pessel Rinaldi, Azhari Kepala Sub Bagian Administrasi, Forkopimda Pessel, Penggurus Partai Politik, Kepala OPD terkait. Dan, Panwascam, MUI, STAI MA Bayang, Organisasi Disabilitas.

Ketua Pelaksana Azhari Kepala Sub Bagian Administrasi Bawaslu Pessel, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan sosialisasi pengawasan masa kampanye pada pemilihan serentak tahun 2024, menjalin kemitraan dengan seluruh stek holder terkait di Kabupaten Pesisir Selatan, bersama menyukseskan Pilkada serentak tahun 2024.

Selain itu juga, Azhari kegiatan untuk memberikan pemahaman dan informasi pada masyarakat, mengajak partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan kampanye yang adil dan transparan, memberikan edukasi pada masyarakat, membangun kepercayaan publik, menjaga lingkungan yang kondusif, aman dengan koordinasi serta dialog dengan tim kedua pasangan calon. Serta, menjalin kemitraan dengan stek holder.

Sementara itu Ketua Bawaslu Pessel, diwakili Bambang Putra Niko, Divisi Hukum dan Penyelesain Sengketa Pemilu Bawaslu Pessel, menyampaikan beberapa tahapan Pilkada serentak tahun 2024, baik sedang berjalan maupun akan berjalan.

What do you think?

Written by virgo

Jajaran Kemenkumham Sumsel Ikuti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Pengumuman Penerimaan CPNS Setkab & Kemensetneg Tahun 2024