in

Bawaslu Ri Ingatkan Jajarannya Tidak Membuat Masalah

Tanjungpinang- Badan Pengawas Pemilu Repu­blik Indonesia (Bawaslu RI) mengingatkan jajaran­nya di Provinsi Kepulauan Riau tidak membuat per­masalahan selama proses Pilkada Serentak 2020.“Jangan sampai anggota Bawaslu menjadi trouble maker dalam pilkada. Kami berharap masyarakat ikut mengawasi dalam pelaksanaan pemilu,” kata Koordinator Divisi Penin­dakan Bawaslu RI, Ratna Dewi Tettalolo saat meresmikan Sentra Gakkumdu dan Balai Pengawasan di Kantor Bawaslu Tanjungpinang, Kepri, Rabu (4/3)

Ia mengatakan kejahatan terbesar dalam pemilu dan pil­kada adalah politik uang. Politik uang harus dicegah karena merusak nilai keadilan dalam pemilu maupun pilkada. Dalam berbagai riset begitu kuatnya politik uang dengan pemerintah­an yang korup. Bahkan ada sejumlah kepala daerah kena OTT.

Politik uang menyebabkan biaya politik tinggi. Hal ini yang menyebabkan kepala daerah atau anggota legislatif yang me­lakukan politik uang saat pemilu terjerat dalam kasus korupsi.“Yang menakutkan bagi kami adalah penyelenggara digoda dengan uang. Apalagi godaannya melebihi dari pendapatan­nya di Bawaslu. Ini tidak boleh terjadi,” ujarnya menegaskan.  Ant/AR-3

What do you think?

Written by Julliana Elora

Mekanisme Pelaksanaan PPDB Jenjang TK SD SMP SMA SMK Terbaru

Polisi Tangkap 26 Tersangka Sabu dan Ganja, Satu di Antaranya Wanita