in

Bayi Laki-laki Dibuang di Kebun Sawit

Sabtu, 6 Juli 2019 11:17 WIB

LANGSA – Pekerja pemanen buah sawit PT Timbang Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Jumat (5/7) pagi menemuka bayi laki-laki diperkirakan berumur tiga hari yang diduga dibuang oleh orang tuanya di areal perkebunan tersebut.

Informasi diperoleh Prohaba, bayi tersebut ditemukan pertama sekali oleh dua pekerja pemanen sawit yang sedang melaksanakan rutinitasnya di Blok II Afdeling I areal kebun PT Timbang Langsa, di Gampong Timbang Langsa. 

Saat sedang memanen buah kelapa sawit sekitar pukul 08.00 WIB, tiba-tiba mereka mendengar suara tangisan bayi. Awalnya mereka tidak terlalu menghiraukan suara itu, karena mengira hanya suara kambing. 

Namun suara bayi semakin jelas, sehingga mereka memutuskan mencari sumber suara. Tak lama kemudian mereka menemukan sesosok bayi laki-laki terbungkus kain putih diletakkan di bawah pohon sawit. 

Pekerja langsung melaporkan temuan ini ke pimpinan Kantor PT Timbang Langsa, selanjutnya pihak perusahaan meneruskan laporan ke Polsek Langsa Barat. 

Petugas Polsek Langsa Barat langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi bayi laki-laki itu ke RSUD Langsa untuk mendapatkan penanganan medis. 

Saat ini bayi lelaki ini sudah dalam perawatan pihak medis di ruang NICU RSUD Langsa. Petugas di ruang NICU tidak memperbolehkan wartawan mengambil foto si bayi dengan alasan harus melapor ke Humas RSUD Langsa. 

Kapolres Langsa, AKBP Andy Hermawan SIK MSc melalui Kapolsek Langsa Barat, Iptu Jamaludin Nasution kepada Prohaba mengatakan, bayi laki-laki ini diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya di areal kebun kelapa sawit PT Timbang Langsa.(zb)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Inovasi Luar Biasa Dari BNI di Usia Ke-73

Sempat Dikabarkan Diculik Hantu hingga Dimakan Siluman Harimau, Jasad Toriq Akhirnya Ditemukan