in

Beasiswa Penuh Swedia, Siapkan Diri Anda


Saat ini tidak ada alasan lagi untuk tidak melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi khususnya program pascasarjana seperti S2 dan S3, khususnya untuk warga negara Indonesia. Seperti yang diketahui Indonesia merupakan negara berkembang dan karenanyalah banyak hibah dari negara-negara maju yang memberikan beasisiswa dalam bentuk program gelar maupun non gelar (short course).

Apa manfaat studi keluar negeri? Ini pertanyaan yang jawabannya begitu jelas. Pada umumnya, sistem pendidikan diluar negeri (negara-negara maju) telah sangat lebih unggul dibandingkan di dalam negeri. Penelitian di tiap universitas di negara maju juga begitu baik dan hal itu juga tercermin dari tingginya peringkat dunia universitas-universitas tersebut. Selain itu, tentunya dengan kuliah diluar negeri kita bisa berkenalan dengan orang dari berbagai belahan dunia dan ini pun akan memperluas koneksi kita, apalagi untuk bekerja nanti.

Dalam kesempatan ini, kita akan membahas mengenai salah satu beasiswa terkemuka dari negeri di kawasan eropa yang tentu banyak mendapat perhatian sebagai destinasi melanjutkan studi.

Swedish Institute Study Scholarship

Beasiswa fully-funded ini berasal dari Negara Swedia yang merupakan rumah dari IKEA, Sony Ericson, dll. Swedia pula memiliki tingkat dan standar hidup yang tinggi, sejalan pula dengan kualitas pendidikan disana. Bagaimana apakah tertarik untuk melanjutkan study disana?

Syarat pendaftar:
1. Memiliki gelar S1
2. Memiliki sertifikat TOEFL atau IELTS (skornya berbeda antara beasiswa dan prodi, jadi cek di website universitas yang dituju dulu biar aman).
3. Pengalaman kerja setara dengan 3.000 jam (termasuk part-time, magang, ketua bem).
4. Punya pengalaman leadership (contoh anggota organisasi).
5. Ijazah dan Transkrip Nilai (indo dan English).
5. Motivation letter.

Berikut ini prosedur pendaftarannya:

Semua kandidat harus mendaftar ke website study admission swedia untuk memilih prodi yang akan diambil (maks. 4 prodi). Jadi jika ingin kuliah disana harus daftar disini dulu https://universityadmissions.s…

Setelah daftar di student admission, barulah mendaftar untuk beasiswa di website SISS https://si.se/

Jadi daftar kuliah dan beasiswanya melalui website yang terpisah ya semuanya.

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

“TNI Lakukan Pendampingan bagi Masyarakat Asmat”

Mengenal Line Up Fase Pertama We The Fest