in

Bertemu PWI Sumbar, Fadly Amran Jawab Soal AMIN, NasDem hingga Pilkada Padang

Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat Fadly Amran bertemu pengurus PWI Sumbar di kediamannya di Padang, Sabtu (16/12/2023). (Foto: Adrian Tuswandi/ PWI Sumbar)

PADEK.JAWAPOS.COM-Ketua DPW Partai NasDem Sumatera Barat Fadly Amran bertemu pengurus PWI Sumbar di kediamannya di Padang, Sabtu (16/12/2023). Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus dialog untuk menyukseskan agenda pesta demokrasi 2024 di Sumbar.

Dalam pertemuan tersebut, Fadly Amran menjawab sejumlah pertanyaan pengurus PWI Sumbar, salah satunya adalah langkah politik Fadly ke depan setelah satu periode memimpin Kota Padangpanjang. Lalu bagaimana upaya menang Pilpres Pileg dan Pilkada.

Dalam perbincangan di masyarakat, Fadly disebut-sebut potensial maju menjadi Gubernur atau Wakil Gubernur Sumbar hingga Calon Wali Kota Padang. Namun, Fadly masih belum menjawab blak-blakan isu tersebut dengan alasan masih fokus pada pemenangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN).

“Saya maaf sebelumnya, kesampingkan dulu mau Cawako Padang ataupun Cagub dan Cawagub. Saya kini pilih fokus memenangkan Pak Anies Baswedan sebagai presiden dan Partai NasDem juara di Sumatera Barat,” ujar Fadly Amran.

Fadly mengakui dan berterima kasih atas adanya aspirasi publik yang menginginkan dirinya maju dalam kontestasi Pilkada Sumbar dan Padang 2024. Namun, dia menegaskan bahwa saat ini fokusnya memenangkan Pilpres dan Pileg.

“Sah dan tidak bisa dilarang, kalau amanah masyarakat seperti itu. Tapi belum sekarang. Pemilu dan Pilpres dulu. Pada saatnya nanti di momentum yang tepat saya akan umumkan apa langkah politik ke depan,” ujar Fadly.

Menurut Fadly, dirinya termasuk orang yang menggunakan pendekatan scientific, baik dalam upaya memenangkan Partai NasDem maupun Capres Anies Baswedan. Ia mengatakan bahwa akan menggunakan data scientific itu dalam menentukan langkah politik Pilkada.

Fadly menyampaikan bahwa potensi Anies Baswedan menang telak di Sumbar sangat besar. Apalagi saat ini ulama kondang yang dicintai dan dikagumi puluhan juta umat di dalam dan luar negeri, Ustad Abdul Somad (UAS) telah menyatakan dukungannya untuk Anies Baswedan.

“Dukungan UAS itu tentu saja akan memberikan referensi baru bagi masyarakat dalam menentukan pilihannya di Pilpres 2024 nanti. Apalagi di Sumbar, sosok UAS sudah tidak asing lagi dan sangat dikagumi masyarakat,” katanya.

Plt Ketua PWI Sumbar Widya Navis dan Sekretaris Firdaus menyambut baik pertemuan ini. Mereka berharap pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk menyukseskan agenda pesta demokrasi 2024 di Sumbar.

“Kita ingin pesta demokrasi 2024 menjadi Pemilu terbaik dan terindah digelar di Sumbar,” ujar Firdaus.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Rumah Dihantam Longsor setelah Gempa, Satu Keluarga Mengungsi di Sumbar

UPZ Baznas Semen Padang Santuni Korban Kebakaran di Lubukkilangan