in

Biak beri asuransi kesehatan 812 petugas kebersihan

Biak (ANTARA News) – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua pada tahun 2017 menyediakan asuransi kesehatan kerja bagi 812 petugas kebersihan dan relawan penyapu jalan di wilayah itu, Jumat.

“Perlindungan asuransi kesehatan yang diberikan pemerintah ditangani BPJS dan manajemen rumah sakit umum daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan pekerja,” ungkap kepala Dinas Lingkungan Hidup ZR Mailoa dihubungi di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, dengan adanya perlindungan asuransi kesehatan dari BPJS diharapkan bisa mengurangi beban biaya pengobatan bagi pekerja dan relawan kebersihan saat berobat.

Kepala DLH Mailoa mengakui, ratusan pekerja kebersihan yang saat ini menjalankan tugas menyapu jalan dan mengangkut sampah rumah tangga menjadi tulang punggung Pemkab Biak Numfor dalam menjaga citra Biak sebagai kota bersih di Provinsi Papua.

“Adanya perlindungan asuransi BPJS disediakan pemerintah sebagai wujud nyata kepedulian mengangkat kesejahteraan pekerja kebersihan di Biak Numfor,” ujar Kadis Lingkungan Hidup ZR Mailoa menanggapi kebijakan perlindungan asuransi pekerja.

Mailoa menyebut kebijakan memberikan asuransi kerja bagi petugas kebersihan merupakan kebijakan Bupati Thomas Ondy untuk mengimplementasikan visi misi Biak bangkit mandiri sejahtera menuju perubahan.

“Dinas lingkungan hidup sebagai SKPD teknis pemkab sangat berterima kasih dengan adanya kebijakan Bupati karena sangat menyentuh kebutuhan nyata petugas dan relawan kebersihan,” ungkap Mailoa.

Hingga Jumat, ratusan pekerja kebersihan dan relawan penyapu jalan sejak pukul 05.00 hingga pukul 08.00 sudah membersihkan sampah di sepanjang jalan kota Biak.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

What do you think?

Written by virgo

Penyakit utama penyebab kematian di Indonesia

Klopp desak Liverpool kembali ke jalur