in

Biaya RS Dinilai Tinggi, 2 Pasien Ini Tinggalkan KTP

PATI, ZonaSatu– Biaya rumah sakit yang dianggap mahal, membuat Agus Doni Saputra (22), warga Dusun Penggung, RT 4 RW 6 Desa Ngagel, Kecamatan Dukuhseti harus meninggalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Rumah Sakit (RS) Sebening Kasih Bondol Tayu.

Hal itu dilakukan karena Agus belum mampu menebus biaya rumah sakit yang dibebankan pihak RS, akibat perawatan patah pergelangan tangan yang dideritanya.

Ditemui wartawan di rumahnya, Agus yang didampingi ibunya yakni, Supii, mengisahkan, Agus sebelumnya hendak pergi kerja bersama Martono rekannya di Kabupaten Gresik, hanya saja di jalan Tayu-Juwana, tepatnya di wilayah Guyangan Kecamatan Trangkil, dirinya mengalami kecelakaan menabrak kendaraan Tossa sekitar pukul 14.00 WIB.

Akibat kecelakaan itu, Agus bersama rekannya harus dirawat di rumah sakit sebening kasih selama 4 hari, hanya saja biaya yang dibebankan dan sudah dibantu oleh Jasa Raharja sebesar Rp 20 juta itu terjadi pembengkakan.

“Dari Jasa Raharja itu Rp 20 juta, tetapi biaya perawtaan Rp 23.513.000, dan itu tidak memakai BPJS Kesehatan, tetapi dapat bantuan dari Jasa Raharja,”Keluh Supii di kediamannya Senin (5/9/2022).

Menurutnya, Agus dan Martono sebelumnya dirawat di RS Guyangan, namun karena permintaan Kepala Desa agar lebih dekat dengan rumah harus dipindahkan ke RS Sebening Kasih pada 19 sampai 22 September 2022.

“Di RS Guyangan sekitar 2 jam, dan mendapat perawatan medis karena jatuhnya berdekatan di sana, setelah itu permintaan Kades dipindahkan di RS Sebening Kasih, dan disana dirawat 4 hari,”Katanya.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Komisi B Harap BBM Subsidi Bisa Tepat Sasaran

Sharena Gunawan sampaikan salam perpisahan untuk sang kakak