in

BIKIN MERINDING !!! HUTAN AOKIGAHARA DI JEPANG TERNYATA…

Hutan Aokigahara merupakan tempat favorit bagi warga Jepang dan warga asing untuk berwisata menenangkan diri pada awalnya. Tetapi, sekarang the suicide forest ( julukan ) itu menjadi tempat yang angker dan menyeramkan. yups.. benar sekali karena tempat itu tempat yang sering dijadikan lokasi bunuh diri. Bahkan hutan Aokigahara menjadi tempat favorit bunuh diri kedua setelah jembatan golden gate bridge di san Francisco California Amerika.

Hutan Aokigahara ini terletak di sebelah barat laut kaki gunung Fuji dan membentang dari Kawaguchiko, desa minamitsuru, Prefecture Yamanashi Jepang.

Menurut data WHO dunia, pada tahun 2015 mencatat 100 ribu orang ingin bunuh diri. 

Sekitar 15,4% tidak bisa diselamatkan dan mati tergantung. Ini menjadikan negeri sakura masih memiliki angka tertinggi kasus bunuh diri meskipun tahun 2016 dan 2017 menurun.

Hutan yg luasnya 32 km ini masih dijadikan tempat favorit untuk mengakhiri hidup dengan bunuh diri. meskipun pemerintah setempat sudah melakukan pencegahan dengan memasang pemberitahuan dan peringatan untuk memikirkan ulang upaya bunuh diri.

Beberapa hari yang lalu sempat viral dan geger didalam video yg di unggah oleh LOGAN PAUL seorang YouTuber terkenal. Didalam video tersebut logan Paul dan temannya merekam suasana hutan yang angker tersebut. Tak berapa lama logan Paul Menemukan jasad tak bernyawa tergantung disela sela pohon yg rimbun dan tinggi. seketika temannya ketakutan dan logan Paul justru malah menertawakan dengan candaan yang tidak pantas. Bahkan secara langsung dia merekam mayat itu dengan jelas. Hal itu yang mengundang netizen kesal dan marah dan akhirnya dikecam beramai ramai.

Video yang diunggah pada tanggal 31 Desember 2017 itu sudah ditonton jutaan viewer yang akhirnya kemudian videonya ditarik.

Tak lama setelah itu, logan Paul meminta maaf kepada netizen di dunia. Seperti yang di lansir the guardian.

Begitu banyak misteri yang terjadi di hutan ini. Ada yang mengkaitkan dengan mitos hantu yurei yg jahat seperti yg diceritakan rakyat Jepang sejak lama. 

Berdasarkan cerita rakyat Jepang, jika mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri maka roh mereka tidak bisa bergabung dengan para leluhur dari dunia lain. Mungkin karena itulah hantu yurei dapat gentayangan.

Untuk menghindari hal tersebut,  biasanya orang yang meninggal karena bunuh diri, mayatnya akan ditemani seseorang. Biasanya petugas hutan Aokigahara lah yg menemani dan melakukan ritual agar arwahnya tidak sendirian dan tidak marah.

Sejak tahun 1950 hingga sekarang hutan Aokigahara telah memakan banyak korban. Setiap tahunnya rata rata 30 orang bunuh diri . Ada yang melakukannya dengan cara menggantung diri, ada juga yg menjatuhkan diri bahkan sengaja berdiam diri sampai mati. Tapi data yang tercatat dikepolisian jepang, gantung dirilah yang paling banyak dilakukan korban.

Sungguh tragis yang terjadi di hutan yang hijau dan indah ini. Hutan yg mengandung tanah vulkanik gunung Fuji ini begitu subur. Hanya karena perbuatan manusia yg jauh dari ikatan Tuhan dan Agama, hutan ini menjadi hutan yang menyimpan misteri dan meninggalkan jejak paranoid dimata manusia. 

Mudah-mudahan bisa diambil pelajaran dari potret peristiwa ini seperti hutan Aokigahara dijepang. Bersyukurlah negara kita masih memegang nilai Tuhan Dan agama.

KARENA….

Bunuh diri bukanlah jalan satu-satunya untuk mengakhiri masalah. 

Terima kasih, jangan lupa di like. 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Waktu Indonesia Kreatif

Ini Tempat-Tempat Main Ski di Jepang untuk Liburan Musim Dinginmu