in

Bio Farma Hadirkan Tiga UMKM Binaan di INACRAFT 2023

Holding Badan Usaha Milik Negara (BNUMN) bidang Farmasi, Bio Farma ikut berpartisipasi di pameran The Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2023. Dalam gelaran yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center, Jakarta pada 1-5 Maret 2023 itu, Bio Farma menghadirkan tiga mitra binaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengungkapkan, pihaknya selalu mendukung kesejahteraan masyarakat baik dalam bidang kesehatan maupun upaya untuk meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat.

“Salah satunya adalah memperhatikan kesejahteraan masyarakat melalui pembinaan UMKM. Banyak yang sudah dilakukan pembinaan dan tiga di antaranya ikut dalam kegiatan ini yang diharapkan menjadi motivasi untuk terus konsisten mempromosikan produk-produknya,” kata Honesty.

Tiga UMKM binaan yang diikutkan Bio Farma dalam INACRAFT 2023 yaitu Cemara Paper (Kelompok Disabilitas), Elina Keramik, dan Leon Karpet. Kepala Divisi TJSL Bio Farma, Tjut Vina menyampaikan, pihaknya mempersiapkan UMKM mitra binaan agar ke depan dapat mandiri.

“Tujuan kami membawa mitra binaan mengikuti pameran Inacraft ini adalah untuk membantu memperkenalkan dan mempromosikan produk para mitra binaan agar dikenal dan dilirik baik di lingkup nasional maupun pasar internasional,” katanya.

INACRAFT merupakan ajang pameran bergengsi yang diselenggarakan oleh ASEPHI yang merupakan wadah bagi produsen dan eksportir handicraft Indonesia atau yang dikenal Asosiasi Eksportir dan Produsen Handicraft Indonesia.Inacraft 2023 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Uno pada Rabu, 1 Maret 2023 di Assembly Hall JCC.

Menurut Sandi, gelaran tersebut sudah hadir sejak tahun 1999. INACRAFT bisa menjadi ajang interaksi dan pertukaran informasi bagi masyarakat. “Capaian transaksi INACRAFT pada 2019 sebesar Rp140 miliar dan pascapandemi sebanyak Rp57 miliar. Semoga, capaian tersebut bisa kembali meningkat seperti sebelum pandemi,” kata Sandiaga. (rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pelajar Tawuran, 45 Orangtua Dipanggil

400 Anak Adu Mahir Main Lato-lato