in

Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Marmas

Selasa, 25 April 2017 16:33 WIB

BLANGKEJEREN – Seorang bocah laki-laki berumur 7 tahun, Subayu Febrian, warga Desa Penampaan Blangkejeren tewas tenggelam saat berenang di kolam renang Marmas di Raklunung, Kabupaten Gayo Lues, Minggu (23/4) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapolres Galus, melalui Kapolsek Blangkejeren Iptu Suwandi, mengatakan, korban berenang bersama makciknya Dewi Hardian (23) pukul 14.30 WIB. Bocah itu bermain di kolam renang tanpa ikut orang tua kandungnya.

Dikatakan, setibanya di kolam renang itu, Dewi Hardian yang merupakan seorang ibu rumah tangga berenang bersama Subayu. Namun  dan tidak mengetahui jika korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SD itu telah tenggelam.

Nasib tragis bocah itu justru diketahui ketika seorang laki-laki remaja yang juga berenang di kolam itu, secara tak sengaja menginjak kaki korban yang berada di dasar kolam. Bahkan lelaki itu sempat berteriak ada ular, sehingga penjaga kolam menghampiri lalu melompat ke dalam kolam itu dan mencoba meraba-raba ke dasar kolam. Barulah kondisi menjadi heboh ketika penjaga kolam memastikan bahwa yang ditemukan adalah seorang bocah yang tidak sadarkan diri. 

Selanjutnya, korban dilarikan ke RSUD Blangkejeren yang ditangani langsung oleh Dr Fatimah Sarah, kemudian diberikan tindakan bantuan hidup dasar (BHD), ternyata korban tidak bisa diselamatkan dan  dinyatakan sudah meninggal dunia. “Seharusnya orang tua tidak membiarkan anak kecilnya ikut berenang di kolam renang orang dewasa, tanpa diawasi secara melekat oleh orang dewasa,” pungkas Kapolsek Blangkejeren Iptu Suwandi, seraya mengharapkan insiden tragis itu tidak terulang lagi.(c40)

What do you think?

Written by virgo

Longsor Siantar – Parapat Karena Pipa Air Bocor

Pasutri Meninggal Tabrak Truk Parkir