in

BODY: SCARLETT WHITENING Body Care (Lotion, Shower Scrub & Body Scrub) Review

Hello bunnies ♥

Happy June 

Ga berasa yah udah masuk bulan ke 6 ditahun 2021, it seems surreal, dan aku udah ga berasa masuk 8 bulan setelah nikah, beneran ga berasa waktu berjalan segitu cepetnya.
Jadi blogpost kali ini ditulis bukan di Serpong lagi, udah di Riau nih dan ternyata Riau itu super panas dan entah mungkin karena tinggal deket perkebunan kelapa sawit jadi semua nya serba “berminyak” atau entah karena panas aja, beda panasnya sama di Serpong, jadi pas awal-awal pindah aku ga berani keluar rumah, takut item saking terik panasnya. Tapi itu dulu, sekarang aku agak lebih berani keluar kena matahari karena aku udah nemu produk yang bisa bantu aku mencerahkan dan mengembalikan kulit aku to my natural shade, apa tuh? 
lengkap dari body scrub, shower scrub dan body lotion
3 produk yang aku pake kalo aku mau mencerahkan kulit aku, 
asal rajin pake nya dan sabar pasti ada resultnya. emang ga instant yah.
Aku punya body scrub yang varian Romansa, lalu shower scrub yang varian Pomegrante dan body lotion yang varian Jolly dan Romansa. Masing-masing varian punya scent yang khas, yang jelas emang produk Scarlett whitening ini wangi nya sangat luar biasa. Ternyata body lotion varian Jolly memiliki scent seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Jujur aku belum pernah coba parfum YSL tapi pas aku cobain Jolly, wanginya enak banget kayak lotion mahal. Aku yang selama ini pake Romansa, jadi langsung suka sama Jolly karena aku lebih suka wanginya Jolly.

__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Kalo gitu aku mulai bahas dari yang paling penting dulu yah yaitu Key Ingredients yang selalu ditekankan dari ketiga produk ini yah. Semua body scrub, shower scrub dan body lotion dari Scarlett Whitening dilengkapi dengan kandungan Glutathione dan vitamin E yang bagus dalam membantu menutrisi, melembabkan dan mencerahkan kulit kita.
Glutathione untuk kulit itu manfaat nya bagus banget yah, ga cuman membantu meratakan skintone, tapi dia dapat membantu mengurangi efek early-aging, dengan menangkal efek buruk dari radikal bebas, membantu menenagkan peradangan kulit. Glutathione ini juga antioxidant.
nah kalo Vitamin E adalah antioksidan yang efektif untuk mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV dan vitamin E yang dioleskan dapat membantu melindungi kulit kita dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membuat kulit kita lebih sehat.
Ingredients lainnya yang jadi andalan adalah Niacinamide dan Kojic Acid.
Kalo Niacinamide itu fungsinya untuk merangsang produksi kolagen pada kulit yang sangat membantu dalam menyamarkan dark spots. Kalo Kojic Acid fungsinya untuk mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi dan warna kulit yg tidak merata serta flek hitam dan bekas jerawat.
Aku ngebayangin ingredients yang terkenal emang untuk mencerahkan dan lain-lain, dijadiin satu dalam bentuk body care dan kamu rajin dan rutin pake, bakal ngehasilin kulit yang seperti apa. Tapi jujur butuh waktu yah, ga bisa secepet itu hasilnya kelihatan yang penting rajin dan rutin aja dulu. 
Oke kalo gitu kita bahas satu-satu produknya yah
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Body scrub Romansa ini warna nya putih susu gitu, didalam ada buliran butiran yang katanya ga bikin sakit pas digosok di kulit. Body scrub varian Romansa ini wanginya sama yah kayak lotion nya yang varian Romansa juga, wangi bunga yang sweet & fresh gitu. Kalo kalian suka wangi nya, pake 1 paket deh dijamin kalian wangi banget. Varian lainnya ada Pomegrante, yang wanginya ga kalah enak, lebih ke fruity scent & fresh.

Konsistensi nya agak thick seperti body scrub pada umumnya dan body scrub ini gampang di apply ke badannya, jadi pakenya pun ga usah banyak-banyak, tapi emang balik lagi tergantung ke kulit masing-masing yah. 
size: 325gr (menurutku cukup banyak isinya bisa dipake berbulan-bulan.
exp date sekitar 2 tahun.

~ Ingredients List ~
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. 

~ How To Use ~
Apply keseluruh badan lalu pakai telapak tangan gosok, gently, sampai rata, diemin 2-3 menit, sehabis itu bilas bersih yah. Baik digunakan seminggu 1-2x untuk hasil yang maksimal.
ada option lain pakainya: pakai pas kondisi kulit kering dan pas kondisi kulit basah
jadi no special way how, mana aja boleh balik lagi ke kalian nyamannya gimana.
kalo pas kering bisa kalian pake sebelum mandi, bisa juga sesudah mandi, kulit dalam keadaan kering yah.
kalo kulit dalam keadaan basah kalian bisa pakai sehabis sabunan.
aku rasa kalo pake scrub dengan kulit dalam keadaan kering scrub nya jadi lebih ngangkat kulit mati dibanding pas keadaan basah. jadi kalo kalian cuman pengen membersihkan tanpa terlalu exfoliate kalian pake pas basah aja. 
~ My Opinion ~
Jadi aku pakai ini udah cukup lama yah, tapi memang aku jarang pake, bisa 2 -3minggu, 1-2x, tapi yang aku rasain sehabis pakai yah, kulit jadi “berasa” lebih ringan karena keangkat semua kotoran-kotoran kulit mati yang nempel. walau jarang pake dalam sekitar 3-5 bulan perubahannya cukup keliatan, ga langsung signifikan tapi keliatan perlahan. hal lain yang kerasa adalah tambah halus kulitnya karena yang kasar-kasar udah dibuang pas di scrub ditambah rutin pemakaian body lotionnya, akan lebih cepat proses pencerahan kulitnya.
oh iyah, aku rasain sendiri butiran-butiran nya ga sakit waktu digosok ke kulit, entah apa karena emang aku udah terbiasa pake scrub yang jauh lebih kasar, tapi jujur iyah butirannya ga nyakitin dikulit. tapi jangan kekencengan juga yah gosoknya.
Tolong jangan pakai terlalu sering yah dengan pikiran “sering pakai jadi lebih cepet putih” sorry banget tapi itu mindset yang salah, mungkin kalo produknya body lotion iyah, tapi ini scrub yang kalo terlalu sering malah ngerusak skin barrier kita bukannya malah bikin kulit jadi lebih sehat.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Kita lanjut yang ke produk berikutnya yaitu,
Shower Scrub Pomegrante ini tuh shower gel tapi dengan butiran scrub halus (lebih halus dari body scrub). Fungsi butiran halus itu untuk memaksimalkan dalam membersihkan kulit saat kita mandi, jadi kotoran-kotoran yang menempel lebih keangkat untuk memaksimalkan bekerjanya body lotion untuk kulit kita. Sama kayak body scrub, main ingerdientsnya tetep Glutathione dan Vitamin E.

Shower scrub ini warna purple, lucu banget deh. Walau warna ungu dia cukup transparent yah, dan butir-butiran kecilnya yang ga terlalu banyak, warna merah biru. Konsistensi nya kental, bukan cair.

Untuk scent nya dari shower scrubnya kayak gimana yah wanginya, cukup sweet tapi bukan yang manis banget gitu tapi juga energizing gitu wanginya, yah sesuai namanya wangi buah pomegranate jadi tiap mandi bawaanya seger semangat.
Shower scrub ini bertema buah-buahan, jadi pas mandi berasa feelingnya bikin seger. Jujur aku juga kalo buat shower gel lebih suka wangi buah dibanding bunga, karena wangi buah cenderung lebih refreshing dibanding bunga. 

untuk packaging dia dalam bentuk botol dan cap buka tutup jadi aman juga untuk dibawa buat traveling dan size nya pun pas, not too small and not too big. Size nya 300ml dan exp date nya 2 tahunan juga 
(ga nyampe 6 bulan ini juga abis kok kalo dipake tiap mandi mah)
~ Ingredients List ~
Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance component and Finished Frangrances, Sodium Lauryl Sulfate, 
Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads Vit E, EDTA, Citric Acid, CI60725

~ How To Use ~
Basahi badan, tuang shower scrub secukupnya ditangan, apply ke seluruh badan secara merata, lalu bilas.
Menurutku ga usah pake puff lagi sih karena udah ada butiran halus scrub nya, tapi kalo lebih suka yang berbusa silahkan yah, mana yang nyaman menurut kalian. 


~ My Opinion ~
Sebelum aku bahas lebih lanjut, aku harus kasih tau dulu, setelah tinggal di Riau kulit badanku yang biasa normal alias ga masalah pake sabun apapun, jadi sensitive dimana aku jadi ga bisa pake sembarang sabun karena jadi muncul backne nya dan acne di chest, sedh 🙁 sempet ragu apakah shower scrub ini bakal bikin muncul backne juga kan knowing ada butiran scrub nya walau halus tetep aja scrub, ternyata… aman!! butirannya ga berasa yang kayak body scrub gitu karena jumlahnya lebih sedikit.
udah ada beberapa waktu aku pake shower scrub nya dan ga bikin backne nya muncul lagi malah aku kok ngerasa jadi ngebantu ilangin backne aku yah, yg di chest juga mereda gitu.
Tapi emang harus aku akuin wanginya, maaf, ga tahan lama. tapi ga masalah, yang penting pas mandi enak dipake, ga nyebabin backne. dan wanginya juga ga lebay gimana yah, mungkin pas di botol agak strong tp kalo udah kena kulit dia ga strong, yg ada you’ll get energized by the scent.
oh, and also, menurutku sabun nya agak kurang berbusa yah, makanya diatas aku bilang kalo suka yang berbusa pake puff untuk nambah busa. Soalnya ini busanya dikit, di aku sih lumayan tuang cukup banyak untuk 1 badan. This may not be the case for you, mungkin karena aku udah kelamaan pake consentrated shower gel yang pake dikit goes a long way gitu.
and sabunnya ga bikin ada berasa efek bikin kering yah setelah pake, kan ada yah sabun yang ada bikin efek drying di kulit, ini ga. dan dia agak licin sih cuman masih tolerateable karena gampang untuk bilas bersih licinnya.
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Next but not least, here it is
ini dia produk yang menurutku paling signifikan mambantu mencerahkan karena paling lama nempel dikulit dan menutrisi kulit jadi lebih sehat dan cerah karena Glutathione dan Vitamin E nya, yaitu Body Lotion Jolly. Dengan wangi mirip Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume jadi bikin Jolly kayak lotion mahal dan jujur aku suka wanginya Jolly dan suamiku juga ternyata lebih suka aku pake lotion yang Jolly. 
Texture lotion nya Jolly ini sama kayak Romansa yah, ga gitu thick tapi kayak cream light gitu, dan amazingly dia cepet meresap di kulit, ga ada feeling oily after using dan juga ga lengket
Kalian yang ga suka lotion yang terlalu oily, yang ga berat pasti suka lotionnya. Dia lumayan gampang di balur ke kulit, ga susah buat di apply evenly juga, dan juga dia ga lengket tp cukup hydrating untuk kulit jd tetap berasa pake lotion walau light gitu walau awalnya agak kaget, ntar aku share why dibawah.
Ga ada white cast nya walau dia brightening lotion yah. 
nah ini mungkin ga cocok buat yang kulitnya agak sensitive sama perfume, dan yang ga gitu suka lotion yang wangi, karena wanginya lumayan strong, tapi tahan lama, menurutku.
warna lotion nya pink lucu gitu, kalo yang Romansa kan putih yah. tapi tenang ga bikin kulit jd ikutan pink kok. Bottle sizenya 300ml dengan tutup pump yang ada lock-unlock nya jadi again, cocok dibawa travelling karena ukuran yang pas, dan aman ga takut pumpnya keteken-teken di dalam tas. 
Varian lain dari body lotion: 
Charming: wangi seperti parfume Baccarat Rouge 540 Eau De
Freshy: wangi seperti Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne
Fantasia: katanya wanginya lebih ke “fresh” type gitu, tapi maaf aku blm bisa jelasin lebih karena belum pernah coba yang varian ini.
~ Ingredients List ~
Aqua Demineralisata, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycerin, perfume, Propylene Glycol, Kojic Acid, Niacinamide, Titanium Dioxide, Glutathione, Dmdm Hydantion, Triisopropanolamine, Tocopheryl Acetate, Acrylates Copolymer, CI 14720 & CI 15525
~ How To Use ~
Gunakan body lotion setelah mandi, apply keseluruh tubuh dan tunggu hingga meresap
Gunakan pada pagi hari dan malam hari untuk hasil yang maksimal.
jangan lupa puter pump nya ke ‘open’ baru tekan pump nya
~ My Opinion ~
Jadi emang aku udah pernah pake body lotionnya Scarlett Whitening tapi yang Romansa yah, sampe akhirnya nyobain Jolly. untuk texture lotionnya sama tapi wmang yang bikin beda wanginya, Jolly wanginya lebih soft dan lebih elegan. Aku suka how it feels after using this body lotion, beneran ga lengket dan yang bikin amazed adalah wanginya yang tahan lama jadi bikin badan wangi lebih lama.
Buat aku, lotion seperti ini fine-fine aja, walau kulitku sensitive sekarang, tapi lotion ga gitu bandel sih dikulitku, so far ga nyebabin backne dan chest acne, malah sepertinya membantu memudarkan merah2nya, ga heran karena adanya Niacinamide dan Kojic Acid nya sih. Aku sebenernya terbiasa dengan lotion yang quite moisturize jd yang rich agak thick-feels gitu, waktu pake ini pertama kali agak kaget karena ga terbiasa sama how light-weight feels jadi sampe pake double.
tapi sekarang pake udah sekali apply aja. so I set in my mind bukan berarti kalo light-weight itu ga moisturize.
sayangnya dia ga ada SPF jadi jujur aku pake pagi hari tuh jarang, aku cuman rajin pake malem hari. Bukan cuman karena SPF, tapi sometimes wanginya too strong, menurut aku, entah aku berasa kalo pake ke badan jadi cepet bau kecampur sama sweat. jadi paling aku pake cuman di kaki dan tangan tapi ga dibadan. kalo malem baru deh full body, terutama kaki tangan leher. 
Note to you, kulitku ini emang fair, putih banget malah yah sampe orang-orang nanya kok bisa putih gitu gimana? Jadi emang dasar kulit aku putih-pink gitu. Jadi kenapa udah putih tapi tetep pake lotionnya? bukan untuk tambah putih, tapi kalian harus tau walau putih bisa keliatan kusam juga loh yah! Aku pake untuk bantu kulit aku yang dull lebih cerah. Same things go for the knee and elbow yang biasa suka lebih gelap, bantu banget mencerahkan lutut sama sikut aku, karena aku anti banget sama sikut dan dengkul gelap

*perlu to keep in mind, foto AFTER tidak diambil dalam ligthing, waktu dan kondisi yang sama dengan BEFORE
Tapi ini yang aku lihat sendiri, emang mungkin ga terlalu signifikan perbedaannya karena lighting yang berbeda.
Untuk warna kulit sendiri ga ada perubahan banyak, cuman berasa kulit putihku lebih cerah aja ketimbang kusam gitu. tapi ga bikin kulit putih ku tambah putih. Aku lagi ga ada belang jadi ga bisa kasih liat perubahan yang signifikan, maaf yah. Tapi yes, aku pake ini untuk balikin natural skintone aku.
_____________________________________________________________________________________________________________________
Overall, yes, I think this product can help you get brighter and healthier skin. Brigther disini tuh bukan berarti lebih putih yah, at some point setidaknya sekitar 2-3 bulan, progressively, kulitmu akan lebih cerah tapi you can’t really change your natural skintone dengan product ini, kalo mau ubah skintone kamu emang harus lakuin hal lain, tapi setidaknya dengan menggunakan ini kalo kamu ngincar kulit km but better, this is the right product.
Jadi jangan salah mindset nya yah, pake ini bisa putih, NOPE! SALAH!
Lastly, Inget, apapun yang instant ga baik. Apapun yang baik takes times
Oh, aku lupa bilang juga, jangan kuatir kalo pake Scarlett Whitening body care produk ini, karena udah dijamin aman dan bukan barang abal-abal karena produknya semua udah BPOM (no. BPOM bisa diliat dimasing-masing produk. Aku pun udah nonton review dari Dr. Richard Lee yang terkenal itu, dan udah DRL APPROVED! Jadi pake ini tenang hatinya.
Body Scrub Romansa BPOM: NA18190705488
Shower Scrub Pomegrante BPOM: NA18180701928
Body Lotion Jolly BPOM NA18210101532
lalu Scarlett Whitening itu cruelty-free, ga ada animal-testing yah.
Udah produk lokal, aman, udah BPOM, cruelty-free lagi, duh kurang apa lagi
ayo support brand lokal kita!!
~ Where to buy? ~
langsung klik ada disini. Lengkap ada di Shopee yah
Harganya IDR 75.00 per produk
tapi ada Paket Hemat (5 item harganya IDR 300.00 udah dapet box exclusive+free gift)
__________________________________________________________________________________________________________________________________________________
Thankyou so much for reading my honest review. 
This is indeed a sponsored review but I’m writing based on my experience. I’m always trying to be honest in every review I post. No matter what the product was, but if it’s doesn’t suit me or don’t give me any progress or better changes, I will always let you guys know in proper words.
I hope this review helpful for you. See you in my next post.
If you guys have any question you want to ask about this, just comment on the comment box below
_____________________________________________________________________________________

What do you think?

Written by Julliana Elora

Update, 11.126.757 warga Indonesia telah menerima vaksin dosis lengkap

Hadapi Pandemi Covid-19, Fatayat NU dan Pemprov Sumsel Harus Bersinergi