in

Borneo FC kalahkan PSM untuk melaju ke final, bertemu PSS di semifinal

Borneo FC kalahkan PSM untuk melaju ke final, bertemu PSS di semifinal

Stadion Seguri, tempat pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 akan dimainkan di Samarinda. Foto: Borneo FC.

Rakyataceh.co Borneo FC melaju ke semifinal dengan mengalahkan PSM Makassar 2-1 di perempat final Piala Presiden 2022 yang digelar di Stadion Samarinda Segiri, Minggu malam (3/7).

Borneo FC mencetak 2 gol lewat Agung Prasetio pada menit ke-6 dan Mateus Pato pada menit ke-18. Sementara itu, PSM mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Wiljan Pluim pada menit ke-76.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC melaju ke babak semifinal menghadapi PSS Slemann. Sebelumnya, PSS Sleman pertama kali melaju ke babak semifinal melalui adu penalti atas Persib Bandung.

Dominasi Borneo FC atas PSM sudah terlihat sejak awal pertandingan. Pasalnya, dengan dukungan puluhan ribu penonton di Stadion Seguri, tim bernama Pesut Etham langsung unjuk gigi agresivitas.

Baru enam menit pertandingan, sundulan Agung Prasetyo sudah mampu mengubah posisi. Ia sukses memanfaatkan umpan dari Jonathan Bustos dengan sepak pojok. Borneo FC mengalahkan PSM 1-0.

Tuan rumah tidak ingin mengurangi serangan itu. Serangan berulang pada pertahanan mantra Zuku telah dimulai. Gol kedua akhirnya datang setelah rencana kisruh pecah di depan gawang PSM.

Sundulan Terrence Puhiri membuka umpan silang Stefano Lilifali, namun bola masih membentur kiper M Reza. Sebuah bola liar mendarat di kaki Pato. Setelah pukulan pertama, Pato menendang net yang kosong. Pesut Etham menang 2-0.

PSM yang sudah unggul dua gol tak bisa lepas dari tekanan. Beruntung, kiper M Reza melakukan tugasnya dengan baik. Jika tidak, PSM Goal akan kebobolan dua gol atau lebih di babak pertama. Skor 2-0 PSM ke gawang Borneo FC bertahan hingga turun minum.

Borneo FC melaju ke semifinal Piala Presiden 2022 dengan mengalahkan PSM Makassar 2-1 di perempat final, Minggu (3/7) malam.

Senin 4 Juli 2022 – 00:07 WIB Selebriti Lucinta Luna baru-baru ini menjadi perbincangan publik…

Minggu, 3 Juli 2022 – 23:59 WIB Ilustrasi Piala Presiden 2022. foto: cuppresidential Rakyataceh.co –…

PDIP menggelar diskusi publik dengan topik “Bung Karno: Arsitek Kemerdekaan Nasional” yang digelar dalam format…

Minggu, 3 Juli 2022 – 23:59 WIB RSUD Rawang saat beroperasi pada siang hari. Foto:…

Proses negosiasi antara PT WanaArtha Life dengan calon investor hampir selesai. Foto: WanaArtha Life Rakyataceh.co,…

Minggu 3 Juli 2022 – 23:56 WIB Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti saat raih gelar…

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Dimakamkan di TMP Kalibata secara Militer

Lucinta Luna, selamat tinggal di media sosial, Helena Lim: Hati-hati ya?