in

BP Group Komitmen Bina Olahraga Futsal

Palembang, BP

Foto tim dan ofisial futsal BeritaPagi Group

Setelah sukses menggelar Kejuaraan Futsal Piala Gubernur dua tahun berturut-turut, BeritaPagi Group juga konsen pada pembinaan dan prestasi futsal. Salah satunya dengan mengikuti berbagai kejuaraan futsal di Kota Palembang.

Terakhir, BeritaPagi Group tampil sebagai juara keempat pada Kejuaraan Futsal Asperindo Cup 2017 yang diikuti 18 tim yang mewakili instansi dan perusahaan. Meski minim persiapan, Reno Saputra dan kawan kawan tampil mengejutkan serta mampu tampil di babak semifinal.

Sayang langkah BeritaPagi Group terhenti di babak semifinal usai dikalahkan tim JNE B dengan skor 6-4. JNE B sendiri yang diperkuat pemain dari Bina Sriwijaya (Binas) akhirnya keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan Asperindo. Posisi ketiga diraih oleh tim JNE A. BeritaPagi Group yang diperkuat sebagian karyawan dan pemain binaan dari mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) Universitas Sriwijaya (Unsri) tampil dominan di babak penyisihan.

Tergabung dalam grup D, Syahid Maulana Cs bermain imbang 1-1 melawan Asperindo. Namun, di laga kedua berhasil mengalahkan tim kuat Pupuk Sriwijaya (Pusri) dengan skor telak 7-3 meski sempat tertinggal dua gol lebih dahulu. Di babak perempat final, langkah BeritaPagi Group tidak terbendung hingga menyingkirkan Tiki Palembang dengan skor telak 8-3. Sayang di semifinal, kematangan pemain tim JNE B yang pada Kejuaraan Futsal Piala Gubernur 2017 sukses membawa Hanura A menjadi juara sulit untuk dibendung hingga laga berakhir dengan skor 6-4.

Pemimpin Perusahaan BeritaPagi Firdaus Komar mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih BeritaPagi. Dia berharap, BP Group dapat berperan dalam memajukan olahraga di Sumsel.

“Selamat, juara keempat sudah cukup baik. Semoga BP mampu mengembangkan olahraga futsal dan mentradisikan olahraga. Apalagi pada 2018 Sumsel dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games. Wujud sumbangan BP Group bukan hanya dalam bentuk berita tapi bisa menggelar event dan ikut partisipasi sebagai peserta dalam berbagai event olahraga,” kata Firdaus Komar, Minggu (26/3).

Koordinator Tim BeritaPagi Group Ferly Marison juga mengapresiasi prestasi yang diraih. Ke depan, BeritaPagi akan konsen pada olahraga futsal dengan menggelar event Piala Gubernur dan ikut berprestasi dalam beberapa kejuaraan.

“Hasil yang lumayan karena kami minim persiapan. Namun ada hal yang disayangkan yakni aksi tidak sportif salah satu tim di babak semifinal yang tidak bermain serius. Semoga untuk turnamen selanjutnya panitia Asperindo bisa melakukan evaluasi,” katanya.

Dia menambahkan, untuk selanjutnya BeritaPagi Group akan fokus pada latihan dengan menggabungkan pemain dari karyawan dan tim binaan.

“Ya kita fokus pada latihan karena juara butuh latihan. Sebelumnya BP Group juga pernah meraih juara empat Radar Cup dan masuk perempatfinal Medco Cup. Semoga ke depan prestasi yang diraih bisa lebih baik,” pungkasnya.

#fer

What do you think?

Written by virgo

IKATRI DPRD Sumsel bantu anak panti asuhan

Tuntaskan Muscab Seluruh Sumsel