in

BRI dan Pertamina Lubricants Luncurkan POWER dengan Fitur Perbankan

BRI bersama PT Pertamina Lubricants (PTPL), anak perusahaan Subholding Commercial & Trading Pertamina, yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri secara domestik dan internasional hari ini meluncurkan aplikasi POWER (Pertamina Owner and Mechanic Reward) dengan fitur terbaru yakni fitur layanan BRI CBM (Corporate Billing Management) untuk outlet (bengkel) Pertamina. Fitur ini merupakan kerja sama antara PTPL dan PT Bank Raktyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

Peluncuran dilakukan oleh Direktur Utama PTPL Werry Prayogi, Direktur Keuangan PTPL Catur Dermawan, Regional CEO BRI Padang Narto Laksono dan Twk Rizma Harfan, Vice President Infrastructure, Transportation, Oil & Gas Division BRI.

Aplikasi POWER, yang sudah diunduh lebih dari 50 ribu pengguna di PlayStore digunakan oleh outlet kendaraan yang telah menjalin kerjasama dengan PTPL (mitra outlet), dan outlet resmi seperti Olimart, dan Enduro Express.

POWER memiliki berbagai fitur yang memberikan kemudahan bagi outlet untuk melakukan pembelian pelumas Pertamina, memilih skema pembiayaan, melihat promo dan hadiah serta bentuk rewards lainnya yang menguntungkan outlet.

“Sinergi antara BRI dengan PTPL terus ditingkatkan dalam akselerasi bisnis melalui transformasi digital sebagai upaya beradaptasi dengan perubahan pasar dan perkembangan teknologi. Saat ini, outlet, baik pemilik maupun mekanik dituntut menjadi tech / digital savvy dalam membangun bisnis agar semakin maju. POWER adalah salah satu bentuk digitalisasi proses bisnis untuk memperkuat engagement dengan bengkel secara real time,” ungkap Werry Prayogi.

Kerja sama Integrasi Aplikasi POWER PT Pertamina Lubricants dan Produk BRI ini adalah bukti keseriusan BRI dan PT Pertamina Lubricants dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Dengan adanya dukungan ini, kami harapkan dapat meningkatkan pelayanan PT Pertamina Lubricants kepada customer di seluruh wilayah kerjanya, sehingga menjadikan PT Pertamina Lubricants menjadi perusahaan pelumas kelas dunia yang menyediakan bisnis solusi pelumasan yang kompetitif di pasar domestik.

Dengan mengintegrasikan BRI CBM ke dalam aplikasi POWER, maka akan mempermudah transaksi pembayaran outlet, berkontribusi terhadap pengelolaan transaksi keuangan yang lebih efisien dan memastikan transaksi tepat waktu melalui sistem yang terintegrasi.

BRI CBM memberikan fleksibilitas kepada para pemilik outlet untuk melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja termasuk menjalankan transaksi di hari libur.

Werry melanjutkan bahwa peluncuran fitur baru di POWER bersama BRI ini merupakan satu dari berbagai kolaborasi yang dilakukan bersama BRI.

Sebelumnya pada tahun 2019, PTPL dan BRI memberikan fasilitas kredit dan jasa perbankan atau distributor financing yang ditujukan khusus untuk para distributor Pelumas Pertamina. Bersama BRI pula PTPL memberikan skema outlet financing di tahun 2021.

“Tentunya kita sangat bangga, di mana PTPL dan BRI dapat bersinergi dalam bisnis prosesnya dan sama-sama memiliki channel yang luas di seluruh Indonesia, dan nantinya hal tersebut akan terus memperkuat PTPL sebagai market leader industri pelumas di Indonesia,” imbuhnya.

Dengan komitmen menjadi perusahaan pelumas kelas dunia, PTPL terus berupaya untuk menguatkan digitalisasi infrastruktur di seluruh proses bisnisnya dengan meningkatkan kerjasama dan kolaborasi dengan BUMN, anak perusahaan BUMN dan mitra lainnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Lima Masjid di Sumbar Kebagian Sapi Kurban dari Jokowi, Ini Lokasinya

Vicon Siaga Idul Adha: PLN Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Sumbar