in

BSI teken MoU dengan KONI sukseskan penyelenggaraan PON XXI/2024

Jakarta (ANTARA) – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia Pusat (KONI) untuk menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengatakan PON XXI/2024 merupakan momentum besar bagi kedua provinsi untuk memajukan olahraga dan ekonomi di daerah melalui gelaran olahraga berskala nasional.

“BSI memiliki tanggung jawab untuk ikut memberikan dukungan langsung agar acara ini dapat berjalan lancar sehingga mendorong kemajuan olahraga dan ekonomi daerah,” kata Hery dalam keterangan  di Jakarta, Selasa.

Ia menuturkan hal tersebut sejalan dengan aspirasi pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dimana penyelenggaraan PON XXI/2024 memiliki empat target utama, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi daerah.

Terkait sukses ekonomi daerah, pemerintah menilai PON XXI/2024 dapat menarik kunjungan wisatawan yang berkelanjutan. Di sisi lain, BSI memiliki layanan perbankan syariah terbaik untuk memenuhi transaksi keuangan bagi masyarakat di daerah tersebut ataupun wisatawan yang datang.

Selain itu, Hery menyebutkan PON XXI/2024 dapat menjadi ajang untuk mencari atlet-atlet terbaik nasional yang nantinya diharapkan bisa membawa nama baik Indonesia di ajang internasional. Dengan demikian, dirinya mengajak seluruh pihak untuk bisa bersama-sama berperan aktif menyukseskan PON tahun depan.

Dalam mendorong olahraga nasional, BSI turut berkolaborasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk bersama-sama memajukan sepak bola Indonesia.

Hery berpendapat, hasil baik yang dibawa oleh Timnas Sepak Bola Indonesia dalam SEA Games 2023 di Kamboja beberapa waktu lalu harus menjadi tonggak baru kemajuan sepak bola Indonesia di level yang lebih tinggi.

“BSI berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan sepak bola Indonesia agar mampu bersaing di kawasan regional Asia Tenggara, Asia, maupun dunia, salah satunya lewat dukungan FIFA Match Day Indonesia versus Palestina,” kata dia menambahkan.

Terkait FIFA Matchday, pada Juni 2023 Timnas Sepak Bola Indonesia akan menjalani dua pertandingan, yaitu 14 Juni 2023 laga Indonesia vs Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, serta 19 Juni 2023 laga Indonesia vs Argentina di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca juga: BSI: Potensi nilai industri halal Indonesia mencapai Rp1.958 triliun
Baca juga: Rakernas KONI 2023 bahas persiapan dan kesiapan PON 2024 di Aceh-Sumut

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2023

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dibintangi Kim Taeri, drakor “Revenant” tayang mulai 23 Juni

Sebanyak 230 personel Polres OKU ditugaskan sebagai Polisi RW