in

BUMNag Harus Dikelola SDM Terbaik

BNI Siap Memberi Bantuan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk  Kantor Wilayah Padang mengadakan Pelatihan dan Seminar BUMNag se-Kecamatan Payakumbuh di  Kabupaten Limapuluh Kota . Hadir sebagai pembicara pada kesempatan tersebut Dr Revrisond Baswir, Komisaris PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk yang juga seorang ekonom UGM.

Revrisond Baswir mengatakan, BUMN khususnya BNI merupakan alat negara untuk ikut terlibat dalam mempercepat terciptanya pembangunan ekonomi berbasis lokal nagari atau desa. 

”BUMNag didirikan  berdasarkan ekonomi kerakyatan di mana kemakmuran masyarakat yang diutamakan bukan kemakmuran orang perorangan. Usaha yang dipilih harus menguasai hajat hidup orang banyak yang sangat penting bagi nagari,” kata Revrisond Baswir yang juga merupakan putra daerah ini.

Acara seminar yang diadakan di Nagari Kototangah Simalanggang, Limapuluh Kota, Sumbar berlangsung dengan sukses dan menyita perhatian masyarakat sekitar. Seminar dan pelatihan BUMNag ini juga dihadiri Pimpinan dan Tim BNI Cabang Payakumbuh, Wakil Bupati Limapuluh Kota, Wali Nagari, Pengurus BUMNag, Bamus Nagari dan LKAAM. 

Revrisond berharap agar sumber daya manusia yang terpilih mampu mengelola BUMNag agar terus bertahan hidup secara terus menerus. 

”BNI sebagai salah satu BUMN juga bertanggung jawab dalam melakukan pendampingan bagi BUMNag karena merupakan perusahaan BUMN yang sudah lebih dulu melakukan kegiatan usaha yang didasarkan untuk kemakmuran masyarakat,” katanya. 

Ketua Forwana Liko, Irmaizar menyampaikan betapa bermanfaatnya seminar dan pelatihan bagi wali nagari. Para peserta terinspirasi dan dibekali banyak ilmu pengetahuan yang diberikan Revrisond. Irmaizar mengimbau Wali Nagari Limapuluh Kota tidak ada lagi alasan menunda pembentukan BumNag. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Lonceng Kematian 55 Tahun Silam

Sumbar-Riau Putus Empat Jam