in

Bupati Agam Buka Open Turnament Wali Nagari Padang Tarok Cup I

Bupati Agam membuka secara resmi open turnament sepak bola Wali Nagari Padang Tarok Cup I tahun 2023 di lapangan sepak bola Jorong Ujuang Guguak, Kecamatan Baso, Kamis (3/8).

PADEK.JAWAPOS.COM–Bupati Agam membuka secara resmi open turnament sepak bola Wali Nagari Padang Tarok Cup I tahun 2023 di lapangan sepak bola Jorong Ujuang Guguak, Kecamatan Baso, Kamis (3/8).

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati Agam dengan pertandingan perdana antara PS Defaresh Kota Padangpanjang berhadapan dengan Padang Tarok FC.

Menurut Wali Nagari Padang Tarok Hendri Dt Bandaro Pucuak, pertandingan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan semangat sportifitas dalam meraih prestasi di bidang olahraga.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengembangkan bakat generasi muda dari sekolah sepak bola Padang Tarok yang telah didirikan sejak tahun 2021,” ujarnya.

Hendri menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan dari tanggal 3-19 Agustus 2023 yang diikuti oleh 16 klub dari 6 kabupaten/kota. “Iven ini diikuti 6 kabupaten/kota yakni, Kota Padangpanjang, Payakumbuh, Bukittinggi, Kabupaten Limapuluh Kota , Tanahdatar dan Kabupaten Agam,” sebutnya.

Sementara Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pertandingan tersebut.

“Dengan turnament ini, diharapkan akan terlahir pemain-pemain hebat yang nantinya akan dapat mewakili Kabupaten Agam di tingkat nasional,” kata Andri Warman.

Bupati Agam menyebutkan pihaknya berniat untuk melaksanakan turnament Bupati Cup tingkat Kabupaten Agam dalam rangka mencari bibit unggul dari 16 kecamatan.

“Nantinya bibit-bibit unggul dari 16 kecamatan ini akan kita bentuk menjadi sebuah tim yang akan mewakili Kabupaten Agam untuk bertanding pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi,” katanya.

Bupati Agam juga akan memberikan hadiah khusus di akhir pertandingan kepada tim terbaik yang menjadi juara. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Apa Saja Pertanyaan Terbesar tentang Alam Semesta, Begini Penjelasan Ahli

Inilah Nominasi Kopi Good Day First Team Putra DBL Sumbar 2023, Ada Temanmu?