in

Bupati Agara Lantik Adik Kandung dan Iparnya

KUTACANE (Berita) : Bupati Aceh Tenggara Provinsi Aceh Drs Raidin Pinem MAP diduga amini pejabat dari kalangan keluarga dan melantik sejumlah pejabat sebagai bentuk penyuburan Nepotisme ?.

Hal tersebut ditunjukkan Bupati dengan melantik adik kandungnya  sebagai Direktur RSUD H Sahudin Kutacane yaitu dr Bukhari Pinem SpOg menggantikan dr Irawati mantu dari Mantan Bupati Aceh Tenggara Ir H Hasanuddin,B dan Iparnya Rasyid Efendi,ST via Wakil Bupati Bukhari pada (12/01) lalu di Oproom Setdakab. 

Ditambah lagi Jum’at (26/01) Bupati langsung melantik iparnya Zainuddin,SKM sebagai Kadis Kesehatan menggantikan dr Al-Hilal MM (anak kandung) mantan Bupati Agara Ir H Hasanuddin B.

Ketua LSM Lankgar Nawi Sekedang, SE kepada Berita Senin (29/1) via WA-nya,mengatakan Pemerinthan RABU tak jauh dari gaya Pemerintahan sebelumnnya, pihaknya menuding  RABU tengah menyusun kekuatan dari kalangan keluarga.

Kepada Mendagri,Menpan R&B dan Gubernur Aceh, untuk mengambil langkah tegas terkait adanya dugaan pengangkatan Pejabat di Agara tidak sesuai mekanisme yang ada bahkan sejumlah aturan dilabrak tegasnya,bahkan  UU No 28 tentang Penyelenggaraan terkait KKN ikut di kangkangi.

Budaya penyuburan Nepotisme dijajaran pemerintahan RABU dengan terbuka  dipertontonkan di tengah masyarakat,tanggapan beragam juga terus muncul di sejumlah dinding Medsos Fb,  salah satunya di akun Husaini Amin Emen dengan Postingannya ”RABU Suburkan Nepotisme” komentar pun bermunculan dari akun Fb Munthe Agara mengatakan “Kurasa sudah cukup bijak dan sesuai dengan kopetensi dan Skillnya,  Kasirin Sekedang Ketua  LSM SRDK, intinya dia ragu kepada pemerintahan RABU bisa wujudkan  Good Gavernent (pemerintahan yang bersih) karna masih mengedepankan dugaan  Nepotisme.

Syukri Abdullah Pegiat Ekonomi Agara, Yahdi Hasan Ramud anggota DPR-Aceh, Manda handayani, masih memberi ruang bagi yang dilantik untuk bekerja kendati berbau Nepotisme, Amri Sinulingga mengirim postingan terkait UU No 23/2014 tentang Pemerintahan daerah yang diduga telah di kangkangi oleh Bupati Agara.

Bupati Aceh Tenggara Drs Raidin Pinem,MAP via Kabag Humasnya Roni Desky,S.Sos MAP di konfirmasi  Berita Senin (29/1) terkait adanya dugaan pelantikan pejabat Eselon IV,III dan II diduga berbau Nepotisme.

Kata Kabag Humas pihaknya membenarkan adanya kegiatan pelantikan,namun terkait adanya dugaan Nepotisme, pihak kehumasan tidak tahu menahu, karena selama berjalannya pelantikan kita tidak ada dilibatkan kata Roni Desky.(aie/jp).

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ketua DPR Dan Pimpinan Fraksi Bahas Isu Aktual

Pasangan Zina Diseunuet 100 kali