in

Bupati Gayo Lues Ambil Sumpah 164 CPNS Formasi K2

Blangkejeren ( Berita ) : Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru mengambil sumpah dan janji terhadap 164 CPNS Formasi Honorer K2 yang diangkat menjadi PNS, Senin (20/11).  Acara tersebut diselenggarakan di Kantor Bupati Gayo Lues, Senin (20/11) Bupati Kabupaten Gayo Lues.

H.Muhammad Amru mengambil sumpah 164 CPNS dari formasi K2. Namun, sebelum pengambilan sumpah atau janji PNS Bupati tekankan agar PNS mengamalkan sumpah janji yang diucapkan, dan penyerahan Surat Keputusan Bupati Gayo Lues kepada perwakilan PNS.

Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para CPNS yang baru menjadi PNS. Bupati pun meminta agar mereka tetap menjaga kinerja dan berdisiplin. Mau merubah mindset yang inovatif, meningkatkan kapasitas, menjadi abdi negara dan masyarakat sesuai yang diharapkan.

“Bekerjalah semaksimal mungkin serta memberikan yang terbaik di Instansinya masing-masing, karena sumpah yang diucapkan bagi PNS yang baru dilantik benar-benar harus diamalkan,” ujar H.Muhammad Amru. Bupati Gayo Lues juga meminta kepada PNS yang baru dikukuhkan agar lebih memahami tanggung jawab sebagai PNS.

Mentaati segala keharusan dan tidak melakukan segala larangan yang telah ditentukan. Oleh karena di mengharapkan kepada PNS baru lebih bekerja keras sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. “Dengan pernyataan kesanggupan ini, maka setiap PNS harus menerima dan menjalani dengan totalitas segala konsekwensi profesi sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” jelas Bupati Gayo Lues.

Menurutnya pengambilan sumpah/janji PNS menjadi salah satu kewajiban bagi CPNS dalam proses pengangkatan menjadi PNS. Hal ini merupakan amanat pasal 66 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Spil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 1975 tentang Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil dan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, jelas H.Muhammad Amru.(Miq)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kedeputian Dukungan Kerja Kabinet Setkab Gelar Rakor Evaluasi Kerja Pelayanan Publik

Pria Asal Blang Mangat Tewas Tabrak Lari